Lomba Implementasi New Normal Tingkat Nasional, Siak Kirim 6 Video

Siak, katakabar.com - Walau belum menetapkan tatanan normal baru atau New Normal di Kabupaten Siak, pemerintah daerah setempat sudah siap ikut lomba tatanan normal baru dan aman COVID-19 yang dilaksanakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri.

"Acaranya dalam waktu dekat ini. Mekanisme perlombaan, setiap peserta mengirimkan video presentasi soal evaluasi anggaran recofusing dan realokasi untuk penanganan COVID-19," kata Bupati Siak Alfedri saat berbincang dengan katakabar.com, Minggu (7/6).

Dari 7 kategori yang diperlombakan, Kabupaten Siak rencananya akan mengirimkan video lomba untuk 6 kategori yakni penerapan tatanan normal baru di pasar, hotel, restoran, transportasi, tempat wisata dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Alfedri pun berharap video presentasi yang dikirim nantinya mengutamakan ide inovasi, dengan menonjolkan karakter daerah sebagai tujuan pariwisata.

"Dalam video itu, ilustrasikan nanti bagaimana usaha kita dalam memperhatikan protokol kesehatan di bidang pariwisata. Misalnya lewat publikasi tagline tatanan baru dan aman COVID-19 berupa media luar ruang, maksimalkan peran bujang dara dan pimpinan OPD terkait ikut mengkampanyekan implementasi New Normal Life. Jadi lengkap semuanya," kata dia.

Editor : Sahril

Berita Terkait