Diduga Oknum Polisi Timbun BBM

LSM Bara Api: Kapolres Rohul Tangkap Oknum Itu!

Pasir Pengaraian, katakabar.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bara Api geram maraknya penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Dusun Suka Mulia, Desa Rantau Panjang Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu.

Untuk itu, Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Rokan Hulu didesak segera turun tangan tangkap para pelaku, tegas Wakil Ketua LSM Bara Api Kabupaten Rokan Hulu, Umri Hasibuan.

Praktek seperti itu mestinya tidak dibiarkan pihak kepolisian, termasuk Kapolres Rokan Hulu. Bila praktek seperti ini terus dibiarkan kelangkaan minyak bakal terus terjadi. Lantaran itu, kita minta kepada Kapolres Rokan Hulu segera menangkap para pelaku penimbunan BBM.

"Kita temukan dugaan penimbunan BBM yang diduga milik seorang oknum polisi yang bertugas di Polres Rohul kemarin, jelas Umri kepada katakabar.com, pada Rabu (22/9).

Saat investigasi soal dugaan penimbunan BBM tersebut sambung Umri, kita dapati 6 tangki berisi minyak yang ditaksir mencapai 6000 liter. Dari pengakuan penjaga gudang menyebutkan, pemilik gudang minyak tersebut diduga oknum polisi aktif di Mapolres Rohul.

"Saat investigasi, kami menemukan 6 tangki berisi minyak yang kita taksir mencapai 6000 liter. Kita dapat informasi dari penjaga, pemilik gudang BBM diduga oknum polisi."

Sebelumnya, kita sudah kabari Kapolres dan Paur Humas. Tapi tidak ada respon atau pun tanggapan dari mereka," ceritanya.

Disayangkan, kasus serupa penyelidikan terkait ditemukannya tempat yang diduga sebagai lokasi penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium di Desa Rambah Tengah Utara (RTU), Kecamatan Rambah pada, Rabu (7/4) lalu belum ada tindaklanjutnya.

"Padahal, dari lokasi pihak kepolisian sudah mengamankan sebanyak 7.000 liter BBM jenis premium. Itu artinya, ada tersangka di sana. Kenapa mengendap begitu saja," ulasnya.

Untuk itu, pihaknya mendesak Kapolres Rokan Hulu dan seluruh jajarannya bisa menertibkan dugaan penimbunan BBM yang terletak di wilayah hukum Polres Rohul.

"Kita minta supermasi hukum di Rohul mesti ditegakkan seadil-adilnya," serunya.

Paur Humas Polres Rokan Hulu, Aipda Mardiono saat dikonfirmasi katakabar.com lewat telepon seluler dan pesan singkat WhatsApp masih enggan menjawab terkait laporan LSM Bara Api tentang dugaan penimbunan BBM yang berlokasi di Dusun Suka Mulia, Desa Rantau Panjang Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu tersebut.

Editor : Sahdan

Berita Terkait