Lulus CPNS, 118 Orang Siap Mengabdi di Pemda Meranti

Meranti, katakabar.com - Sebanyak 118 orang berkas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lulusan Tahun 2020 di Kepulauan Meranti, Riau mulai diverifikasi seiring keluarnya persetujuan teknis (PERTIK) dari Badan Kepegawaian Nasional ( BKN).

"Untuk penunjukan tempat para PNS yang lulus tahun 2020, berdasarkan penetapan dan formasi dari mereka yang melamar kemarin. Jumlahnya baru 118 orang, keinginannya sebanyak 121 orang biar dapat mengisi tiga posisi masih kosong dan belum dipenuhi, meliputi tenaga kesehatan bidang Dokter Gigi 1, Radio Graper Ronson, Kesmas D3," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kepulauan Meranti, Alizar diteruskan Sektaris BKD Meranti, Bahkharudin kepada katakabar.com, Kamis (3/12).

Dirincikan Bahkharudin, dari total 118 orang, berjumlah 22 orang tenaga pendidik, 55 Orang tenaga kesehatan dan 41 Orang tenaga teknis.

"Sebelum mereka terjun ke tempat berkerja, lebih dulu diberikan bimbingan teknis."

Menjadi seorang Penagawai Negeri Sipil (PNS) di Kepulauan Meranti, Riau pilihan untuk terus mengabdi dan mestu mengikuti aturan yang dibuat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di Kepulauan Meranti.

"Jangan sudah lulus, minta pindah bisa hangus. Jadi mesti mengabdi sebagai abdi negara. Banyak pejabat masa pensiun dan mengajukan pindah tugas, tapi untuk mutasi pejabat tergantung kebijakan Bupati terpilih nantinya di Pilkada serentak 2020 ini," jelasnya.

Sebelumnya Bupati Dua Periode Kepulauan Meranti, Irwan Nasir mengatakan, menjadi Pengawai Negeri Sipil (PNS) cukup sulit dan harus melewati proses. Dari itu pertahankan sebagai abdi negara yang baik untuk masyarakat Kepulauan Meranti.

"Jangan sia- siakan kesempatan ini, sebab kesempatan cuma datang satu kali. Begitu menjadi Dewan sulit, Dewan setara dengan Kepala Dinas. Saya belum jadi kepala Dinas tapi jadi Bupati sudah dua kali. Untuk itu berkerja dengan sungguh-sungguh hasilnya bakal sungguh-sungguh," sebutnya.

Saat ini masih ada pejabat di Kepulauan Meranti, masih rangkap jabatan, seperti Kadis PU, Bapeda, Perindagkop, Kadis Capil, Kabag Kesra, dan Camat Tebingtinggi Timur.

Editor : Sahdan

Berita Terkait