Madrid-MU Berebut Van

Katakabar.com - Real Madrid bukan satu-satunya klub yang tertarik kepada gelandang Ajax, Donny van de Beek. Manchester United juga diklaim menginginkan Van de Beek.
Van de Beek jadi salah satu pemain kunci dalam kesuksesan Ajax musim lalu. Ia turut mengantar Ajax ke semifinal Liga Champions.

Gelandang berusia 23 tahun itu sudah jadi incaran Madrid sejak musim panas lalu. Sebelum pandemi virus corona, sempat muncul rumor yang menyebut kalau Van de Beek sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Madrid.

Kini MU juga disebut tertarik kepada Van de Beek. Direktur Ajax, Edwin van der Sar, menyebut kalau mantan klubnya itu naksir Van de Beek.

"Sudah jelas bahwa klub seperti Real Madrid dan United menunjukkan ketertarikan kepada Donny van de Beek," kata Van der Sar kepada NOS seperti dikutip Metro.

Sebelumnya, Van der Sar memberi indikasi kalau Ajax tak akan menahan bintang-bintangnya yang ingin pindah. Meski demikian, Ajax tak akan melepas dengan harga murah.

"Tentu tidak akan ada lagi transfer 150-200 juta euro. Tapi saya kira harga pemain Ajax masih tinggi. Terdidik dengan baik, berpengalaman juara dan bermain di Eropa," ucap Van der Sar.

"Tahun lalu, kami membuat kesepakatan verbal dengan (Andre) Onana, Tagliafico, Van de Beek untuk betahan semusim lagi dan kemudian saling membantu dan menentukan langkah berikutnya dalam karier. Tidak ada yang berubah."

"Tidak akan ada diskon 50 persen. Klub-klub bisa lupakan itu," katanya.

Van de Beek masih terikat kontrak dengan Ajax sampai Juni 2022. Di sepanjang 2019/2020, Van de Beek mencatatkan 10 gol dan 11 assist dari 37 kali penampilan.

 

Detikcom

Editor : Anggi

Berita Terkait