Makin Meluas, Begini Cara Pemkab Bengkalis Tangkal Corona

Bengkalis, katakabar.com  - Penyebaran wabah virus Corona makin meluas dan mengkhatirkan, sebab penyebaran terjadi lewat transmisi lokal.

Lantaran itu, perlu strategi jitu untuk pencegahan virus tak kasat mata ini. Salah satu solusinnya, penerapan protokol kesehatan dengan benar serta mengkampanyekan Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat.

Bagaimana caranya, harus selalu mencuci tangan, membudayakan etika batuk, olahraga secara teratur, makan dengan gizi seimbang serta menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan.

"Strategi penangkalan virus Corona dengan mengkampanyekan Germas hidup sehat dan menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemeritah dalam kehidupan sehari hari," imbau Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis, Bustami saat membuka forum diskusi lintas sektor dan lintas terkait program menggali Implementasi Gerakan Masyarakat (Germas) di Kabupaten Bengkalis di ruang Rapat Zahari Kantor Bappeda, kemarin.

Germas dapat menjadi solusi pencegahan penyakit di masyarakat. Peran stakeholder dalam menyukseskan program ini perlu lebih ditingkatkan, salah satunya optimalisasi peran serta seluruh OPD dalam menyukseskan Germas.

"Advokasi dan kemitraan dalam rangka mendorong regulasi implementasi Germas di tingkat Kabupaten dan Kota tahun 2020 ini, dapat memantapkan komitmen bersama dalam upaya mewujudkan Germas di Kabupaten Bengkalis," jelasnya.

Sekedar diketahui, di penghujung dilakukan penandatanganan kesepakatan dan komitmen bersama implementasi Germas yang diikuti kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis. 

Editor : Sahdan

Berita Terkait