Manchester United Jaga Tren Tak Terkalahkan

Katakabar.com - Manchester United memang hanya memetik hasil imbang di markas Tottenham Hotspur. Tapi setidaknya itu cukup untuk melanjutkan tren tak terkalahkan mereka.

MU bermain imbang 1-1 saat bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB dalam laga lanjutan Liga Inggris.

'Setan Merah' tertinggal lebih dulu usai dibobol Steven Bergwijn di menit ke-27. Skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer lantas bangkit di babak kedua dan menciptakan sejumlah peluang, hingga akhirnya menyamakan skor via penalti Bruno Fernandes di menit ke-81.

Hasil imbang ini tak cukup bagus untuk memberi tekanan ke Chelsea di posisi empat. MU masih tertahan di urutan lima dengan 46 poin dari 30 laga, dua poin di belakang Chelsea yang baru bermain 29 kali.

Tapi setidaknya MU bisa melanjutkan laju tak terkalahkan yang dirangkai sebelum lockdown. Paul Pogba dkk kini sudah 12 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi, memenangi delapan laga dan imbang di empat lainnya sebagaimana dilansir Opta.

Dalam periode itu, MU mampu mencetak 30 gol sementara cuma kebobolan tiga kali. Catatan yang relatif oke, namun laga melawan Tottenham menunjukkan MU masih punya pekerjaan rumah dalam hal penyelesaian peluang.

MU sebenarnya terlihat lebih mengancam dalam beberapa kesempatan. Statistik bahkan menunjukkan pemilik gelar Liga Inggris terbanyak itu punya 12 tembakan dengan separuhnya on target, berbanding 10 percobaan milik Tottenham dengan hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Anthony Martial misalnya, punya dua kans bagus di babak kedua yang seluruhnya diredam pertahanan Tottenham. Jika bisa lebih tajam lagi, bukan tidak mungkin MU memperpanjang catatan tanpa kekalahan dengan kemenangan-kemenangan.

Jose Mourinho Tak Berdaya Lawan Mantan

Tottenham Hotspur harus puas dengan hasil seri melawan Manchester United. Skor imbang dari laga itu memperpanjang catatan buruk Jose Mourinho melawan mantan klub.

Tottenham menjamu MU dalam lanjutan Premier League, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Laga di Tottenham Hotspur Stadium itu berakhir dengan skor 1-1.

Tottenham yang lebih dominan di babak pertama kemudian unggul lebih dulu. Gol dari Steven Bergwijn di menit ke-27 membawa Tottenham memimpin.
MU kemudian menyamakan skor di menit ke-80 lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes. Wasit menunjuk titik putih setelah Paul Pogba dilanggar Eric Dier. Cuplikan pertandingan Tottenham vs MU ini bisa disaksikan di sini.

Menurut catatan Opta, Mourinho berarti sudah tidak menang dalam enam pertandingan terakhirnya melawan mantan klub di semua kompetisi. Dari enam laga itu, timnya Mourinho cuma imbang dua kali dan kalah empat kali.

Hasil imbang Tottenham vs MU ini juga jadi satu-satunya poin yang diraih Mourinho saat melawan mantan klub di Premier League musim ini. Dari empat laga melawan Chelsea dan MU, Tottenham mencatat satu hasil seri dan tiga kali kalah.

Cuma dapat satu poin, Tottenham masih tertahan di peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris dengan 42 poin dari 30 laga. Sementara MU ada di urutan kelima dengan 46 poin.

Editor : Anggi

Berita Terkait