Manchester United Kunci Tiket Liga Champions

Katakabar.com - Sempat diragukan, Manchester United akhirnya finis di empat besar Premier League 2019/20. MU menembus zona Liga Champions setelah sempat berkutat di papan tengah.
MU finis di peringkat tiga klasemen Liga Inggris 2019/20 usai menang atas Leicester City di pekan terakhir. Bertanding di King Power Stadium, Minggu (26/7/2020) malam WIB, Setan Merah menang 2-0.

Dapat tambahan tiga angka, MU menutup musim dengan raihan 66 poin dari 38 laga. Mereka unggul selisih gol atas Chelsea yang ada di peringkat keempat dengan jumlah poin sama.

Tiket Liga Champions tak didapat MU dengan mudah. Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu harus melewati jalan panjang karena sempat tak konsisten di awal musim.

Start kurang mulus, MU sempat terperosok ke peringkat ke-14 pada bulan Oktober 2019 usai sembilan pertandingan. Dalam sembilan laga itu, MU cuma mengumpulkan 10 poin hasil dari dua kemenangan, empat hasil imbang, dan tiga kali kalah.

Naik perlahan, MU mulai menembus lima besar pada Desember 2019. Selepas pergantian tahun, performa MU makin sip. Mereka melewati 14 pertandingan terakhir di Premier League tanpa tersentuh kekalahan (W9 D5).

"Saya gembira. Kami meraih tiket Liga Champions, kami dari posisi belakang dan melewati banyak tim," ujar Solskjaer seperti dilansir BBC.

"Kami menunjukkan kalau kami punya konsistensi, mentalitas yang tepat. Kami sedang membangun tim dan kultur performa yang bisa dibanggakan."

"Saya bilang ke anak-anak, apapun yang terjadi hari ini, kami sudah menang. Para pemain menunjukkan kualitasnya sebagai tim," lanjutnya.

"Mereka menyerap apa yang kami inginkan dan mereka makin terlihat seperti Manchester United di atas lapangan. Lingkungan di sini jauh lebih baik daripada sebelumnya," kata Solskjaer dilansir Detikcom

Editor : Anggi

Berita Terkait