Masih Corona, Upacara HUT Ke 75 RI Patuhi Protokol Kesehatan

Bengkalis, katakabar.com - Lantaran masih Corona, rencana pelaksanaan upacara peringatan HUT ke 75 kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, sederhana, khidmat dan mematuhi protokol kesehatan.

Begitu kata pimpinan rapat persiapan HUT ke 75 RI, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, Tengku Zainuddin didampingi Kabag Umum, Alfakhrurazy, di Hang Tuah lantai II Kantor Bupati Bengkalis, kemarin.

Pelaksanaan upacara tahun ini sedikit berbeda, saat ini masih situasi Covid 19. Semua pelaksanaan kegiatan HUT ke 75 RI tahun ini, mesti mengacu kepada tata tertib acara dari pusat maupun provinsi.

“Mesti ikuti arahan dan pentunjuk dari pusat dan provinsi, soal pelaksanaan upacara maupun kegiatan HUT ke 75 RI lainnya. Begitu tata tertib, seperti mengurangi jumlah peserta upacara dan para tamu undangan lainnya,” kata Tengku Zainuddin.

Mengenai jumlah peserta upacara HUT RI tahun ini, cuma 20 orang meliputi, TNI 5 orang, Polri 5 orang, Satpol-PP 5 orang dan Forkopimda 5 orang, sementara anggota Paskibra cuma 3 orang.

Tempat pelaksanaan upacara, di Kantor Bupati Bengkalis dimulai pukul 7:00 WIB. Lepas apel dilanjutkan dengan mendengar peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI disampaikan oleh Presiden RI melalui virtual dimulai pukul 10:00 WIB.

“Kunjungan ke Lapas Bengkalis ditiadakan serta tidak ada agenda-agenda seperti biasanya, fokus pada kegiatan upacara HUT ke 75 RI saja, sesuai petunjuk protokol provinsi,” ceritanya.
 

Editor : Sahdan

Berita Terkait