Mau Balik ke Gontor, 109 Santri Jalani Tes Swab di Riau

Pekanbaru, Katakabar.com - Sebanyak 109 orang santri dari sejumlah daerah di Riau menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes swab PCR sebelum berangkat melanjutkan studi ke Pesantren Gontor, Jawa Timur. Pelaksanaan tes swab tersebut dilaksanakan di Gedung Asrama Haji, Mekar Sari, Kota Pekanbaru.

"Hari ini ada sebanyak 109 santri yang menjalani swab, mereka akan kembali ke Gontor," kata Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, Jumat (19/6).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan hari ini merupakan periode pertama pelaksanaan tes swab massal yang dilakukan terhadap para santri, Kamis (18/6). 

"Sebelumnya kita melakukan rapid tes, itu sudah dilakukan 3 periode pemeriksaan. Hari ini dilakukan tes swab untuk periode pertama. Kemudian hari ini juga akan dilakukan swab terhadap 117 orang santri," kata dia. 

Tes swab tersebut dilakukan atas permintaan organisasi wali santri kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau. 

"Jadi karena ada permintaan dari para wali santri kepada kita, karena hasil pemeriksaan kesehayan ini menjadi syarat untuk bepergian ke luar daerah," tandasnya.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait