Menanti Laga 'El Classico' Bayern Vs Dortmund

Katakabar.com - Laga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen bakal menampilkan pemain-pemain top termasuk Jadon Sancho dan Thomas Muller yang merupakan penyedia umpan matang terbanyak di Bundesliga saat ini.

Sederet nama tenar dalam sepak bola Liga Jerman bakal memainkan peran kunci di pertandingan Der Klassiker yang akan berlangsung Selasa (26/5) malam waktu Indonesia barat.

Bukan hanya mengenai pencetak gol yang mengetengahkan persaingan Erling Haaland dan Robert Lewandowski, pertemuan Dortmund dan Munchen juga menjadi arena persaingan bagi Sancho dan Muller.

Sancho yang tengah diincar klub-klub top Eropa, sudah mengirim 16 assist dalam Bundesliga musim ini. Mantan pemain Manchester City itu resmi mencetak rekor sebagai pemain Dortmund yang memiliki assist terbanyak dalam satu musim, melewati capaian Henrikh Mkhitaryan yang membuat 15 assist pada musim 2015/2016.

Thomas Muller memainkan peran penting di lini tengah Bayern Munchen. (AP/Andreas Gebert)Sudah menjadi raja di Dortmund, Sancho masih kalah dibanding Muller yang kini mengoleksi 17 assist. Sancho dan Muller berpotensi mengejar rekor Kevin De Bruyne yang pernah mengirimkan 21 assist dalam semusim, tepatnya pada musim 2014/2015 ketika masih membela Vfb Wolfsburg.

Umpan-umpan Sancho berasal dari gaya bermain penuh energik, melewati lawan dengan kecepatan, menggunakan sisi sayap sebagai bidang permainan. Sementara Muller yang berada dalam usia matang memanfaatkan kemampuan visi dan membaca permainan lawan dalam memberi operan matang untuk dituntaskan rekan setim.

Dengan gaya main layaknya winger eksplosif yang menyulitkan lawan, Sancho pun tak sekadar memberi jatah gol bagi kawan. Pemain 20 tahun itu juga produktif dengan mencetak 14 gol dari 25 laga liga lokal musim ini.

Sementara Muller yang hanya mencetak gol separuh dari Sancho, menilai saat ini bukan lagi masalah membobol gawang lawan yang menjadi perhatian utama.

"Mungkin saya bukan pencetak gol lagi. Saya berusaha lebih bertanggung jawab kepada struktur tim, organisasi dan kekuatan, untuk mencetak assist. Saya bersaha memenangi pertandingan dan bertanggung jawab kepada tim, tetapi tidak penting bagi saya menjadi top skor," kata Muller dikutip dari situs resmi Bundesliga.

CNN Indonesia

Editor : Anggi

Berita Terkait