Meranti Gandeng Pramuka Lawan Corona

Meranti, katakabar.com - Bupati Meranti, Irwan mengingatkan kepada seluruh anggota pramuka untuk membantu pemerintah menanggulangi bencana wabah Covid-19.

Hal itu menurut Irwan juga sesuai dengan tema yang diangkat di Hari Pramuka ke-59 tahun ini yaitu Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara.

"Kalau memang begitu, kita akan jadikan Gerakan Pramuka di Kwarcab Kepulauan Meranti,akan jadikan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19, Apalagi tema itu menjadi tema utama dari seluruh aktivitas dan kegiatan gerakan pramuka tahun 2020 ini," kata Irwan, Jumat (14/8).

Menurut Irwan, meski gerakan pramuka organisasi pendidikan yang fokus pada pendidikan anak dan remaja atau bukan organisasi sosial, namun selama ini gerakan pramuka tetap aktif melaksanakan kegiatan bakti sosial, bakti masyarakat dan pembangunan masyarakat. 

"Untuk itu, ditengah situasi seperti saat ini, saya berharap pramuka bisa membantu pemerintah menanggulangi bencana wabah virus Corona tersebut," kata dia.

Paling tidak Irwan menambahkan, menyebarkan optimisme agar daerah ini menjadi sejuk dan tenang dalam beraktifitas di tengah Pandemik Covid-19.

"Pramuka juga harus jadi garda terdepan menjalankan protokol kesehatan. Kita harus jadi contoh bagi masyarakat yang selalu menjalankan protokol kesehatan," kata dia.

"Selamat Hari Pramuka ke -58 Semoga Pramuka Sukses Selalu dan tetap Exsis di Kepulauan Meranti," harap Irwan.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarcab 0412 Kepulauan Meranti H.Selamat Marino yang juga Dewan Pendidikan Meranti mengatakan HUT Pramuka Ke -58 kita tetap menerapakan Protokoler Kesehatan.

" Kita laksanakan acara HUT Pramuka ke -58 semoga Pramuka tetap maju dan jaya dan regenerasi muda dalam meningkatkan kerjasama kaum muda dalam membangun daerah dan ikut membantu Masyarakat dan Pemerintah daerah," kata H. Selamat.

Editor : Anggi

Berita Terkait