Meski Tak Juara, Taman Kelompok Dasa Wisma Mangga 1 Tetap Eksis

Duri, katakabar.com - Taman Kelompok Dasa Wisma Mangga 1 yang berada di kawasan Jalan Ni'mah, RT 01 RW 01, Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, bakal menghipnotis siapa saja yang datang berkunjung melihat taman buah karya kaum ibu di bawah binaan Ketua RT 01, Pak Regar begitu sapaan akrab tokoh masyarakat Jalan Jawa Kelurahan Gajah Sakti ini.

Juara atau tidak juara pada lomba program Pemerintah Kabupaten Bengkalis, lewat kegiatan Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di tingkat kecamatan yang dihelat pada Kamis (4/3) lalu tak masalah, dan bukan tropi juara tujuan utama.

Paling utama, gimana membangun kekompakan dan kebersamaan kaum ibu untuk berbuat hal-hal positif, serta kreatif di tengah masyarakat pada masa pandemi Covid 19 belum menghilang hingga saat ini.

"Juara atau tidak juara bukan tujuan utama, Taman Kelompok Dasa Wisma Mangga 1 tetap eksis ke depan," kata Tokoh Masyarakat Jalan Jawa kepada katakabar.com di kawasan Jalan Jawa, pada Sabtu (6/3) kemarin.

Dijelaskan, dua bulan lamanya membuat taman ini secara swadaya masyarakat. Awalnya didorong mau ikut lomba tingkat kecamatan.

Setelah diumumkan pemenang lomba pada pekan pertama bulan Maret 2021 lalu, Taman Kelompok Dasa Wisma Mangga 1 tak juara tak masalah. Meski menjelang lomba Istri Camat Mandau hadir di sini disambut dengan kompang, dan sejumlah orang bilang taman ini paling bagus, serta diprediksi bakal menang lomba, nyatanya kalah. Itu sudah berlalu.

Memang, kekalahan sempat menimbulkan kekesalan bagi kaum ibu. Itu beberapa hari lalu, saat ini kaum ibu sudah kembali move on, dan terus merawat Taman Kelompok Dasa Wisma Mangga 1.

Masih Pak Regar, sistem penilaian dewan juri pada lomba beberapa hari lalu dinilai kurang adil, dan apa indikator penilaian dewan juri dalam memilih juara penuh tanda tanya, sebab kurang transparan. Tapi, bagi kami pengelola Taman Kelompok Dasa Wisma Mangga 1 sudah tak masalah.

"Saat ini, Taman Kelompok Dasa Wisma Mangga 1 harus tetap eksis. Apalagi taman sudah menghasilkan, seperti tanaman kngkung, bayam dan tomat sudah pernah panen. Hasilnya dijual kepada kaum ibu rumah tangga, duitnya sudah disimpan ke kas kaum ibu."

Harapan saya, kaum ibu di kawasan RT 01 terus jaga kekompakan dan kebersamaan, serta tetap semangat dan maju terus buktikan Taman Kelompok Dasa Wisma Mangga 1 eksis ke depan, harapnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait