Meski Telkomsel Berangsur Pulih, Sejumlah Warga Tetap Ganti Provider

Pekanbaru, katakabar.com - Setelah lumpuh total lantaran gedung Perangkat Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom yang terletak di jalan Sudirman Pekanbaru terbakar pada  Selasa (11/8) kemarin, kini layanan komunikasi Telkomsel berangsur pulih. Namun memang belum dapat diakses sepenuhnya.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin melalui siaran persnya menjelaskan akibat musibah itu layanan komunikasi baik telpon, SMS dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera yang sempat terdampak kini sudah berangsur pulih dan mulai dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Telkom Group serta masukan dari pelanggan setia Telkomsel dalam percepatan proses pemulihan layanan yang terdampak," terangnya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang sempat terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi.

"Kami mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang tetap setia menggunakan layanan Telkomsel," tandasnya.

Meski begitu, pulihnya jaringan perusahaan berplat merah itu belum merata khususnya di kota Pekanbaru. Masih terdapat beberapa wilayah yang  memang masih lumpuh.

"Di pusat kota justru signal tidak ada sama sekali, namun di wilayah Panam signal lumayan bagus dan lancar," terang Romadoni salah satu pelanggan Telkomsel.

Ia menjelaskan terpaksa menggunakan jaringan dari operator lain untuk kebutuhannya bekerja.

Sementara, sejak lumpuhnya jaringan dari Telkomsel itu, tidak sedikit pelanggan di Kota Pekanbaru mengganti SIM card mereka menggunakan operator lain.

"Tadi malam warga sempat antri untuk membeli kartu perdana dari operator lain," terang Bayu yang juga panik lantaran hilangnya signal dari Telkomsel.

Editor : Anggi

Berita Terkait