Misteri Belasan Ular Sanca dalam Sarung Bantal Warga Inggris

Katakabar.com - Sarung bantal berisi belasan ular ditemukan di luar stasiun pemadam kebakaran Farringdon di Sunderland, Inggris. Demikian independent.co.uk, 18/2.

"Itu akan sangat menegangkan bagi ular," kata inspektur Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA), Heidi Cleaver.

Enam belas ular telah dibuang di luar stasiun pemadam kebakaran hanya beberapa hari setelah 13 ular sanca ditinggalkan di tempat yang sama.

Gelombang pertama reptil ditemukan di Sunderland pada Kamis setelah seorang anggota masyarakat melihat gerakan di dalam sarung bantal Buzz Lightyear. Mereka dibawa ke dokter hewan tetapi salah satu ular kemudian mati.

Kemudian pada hari Sabtu 15 ular jagung dan satu ular sancajantan ditemukan dalam dua sarung bantal merah muda yang tertinggal di dalam sebuah tong di belakang stasiun pemadam kebakaran Farringdon.

Ular diselamatkan oleh inspektur RSPCA Heidi Cleaver dan dibawa ke dokter hewan.

"Saya tidak percaya ketika ada panggilan telepon untuk mengatakan ada lebih banyak lagi ular yang ditemukan di tempat yang sama," kata Cleaver.

Ular-ular ini telah ditinggalkan di dalam tempat sampah sehingga mereka sangat beruntung mereka tidak berakhir di tempat pembuangan sampah.

"Sangat memprihatinkan untuk berpikir bahwa seseorang memiliki sekitar 30 ular atau lebih yang mereka putuskan untuk tinggalkan dengan cara yang kejam dan tidak berperasaan ini," katanya.

Ular tidak dapat menghasilkan panas tubuhnya sendiri dan bergantung pada lingkungannya untuk menjaga suhu tubuhnya. "Ular-ular ini membutuhkan panas dan cahaya untuk bertahan hidup setelah ditinggalkan di luar dalam cuaca dingin hanya dengan sarung bantal untuk menampungnya," kata Cleaver.

"Akan sangat menegangkan bagi ular untuk berada dalam jarak yang sangat dekat satu sama lain juga," katanya. Gatra.com

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait