Momen Idul Adha, Petani Sawit Sembelih Sapi dan Kambing di Apkasindo

Pekanbaru, Katakabar.com - Para petani kelapa sawit menyembelih 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing untuk dikurbankan bertepatan dengan Idul Adha, Kamis (22/7). Daging kurban itu dibagikan kepada perwakilan pengurus Asosiasi Petani Kelapa Sawit (Apkasindo) DPW Provinsi Riau dan para kelompok tani.

"Alhamdulillah di hari Idul Adha tahun ini, kita kurban 1 ekor sapi dan kambing 2 ekor," ujar Ketua DPW Apkasindo Riau KH Suher.

Daging kurban ini dibagikan ke perwakilan pengurus Apkasindo Riau, dan 3 Kelompok Tani perwakilan DPD. Mereka diwakili oleh Poktan dari DPD Rohil yang langsung dihadiri Ketua DPD Rohil, Tommy Efo di Kantor  DPW Apaksindo, jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru.

"Dengan Idul Adha1442 H ini, bersama kita bisa mengadapi Covid 19. Kami menghimbau kepada 11 DPD Apaksindo di 11 DPD kabupaten dan kota se Riau supaya menjadi pioner mengajak Percepatan vaksin covid, terkhusus untuk kalangan petani sawit," kata KH Suher.

Suher menilai, hari Raya Idul Adha identik dengan pengorbanan dan tekad untuk berguna bagi khalayak ramai. Suher juga mengajak para petani agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari Covid-19.

"Sebagaimana amanah yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP Apkasindo Dr (cn) Ir Gulat Manurung, MP.,C.APO, supaya semua lini berperan membantu pemerintah. Terkhusus peningkatan produktivitas petani sawit, konsep Apkasindo BERGUNA, itulah intinya," ucap KH Suher.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait