MUI Angkat Bicara Soal Kilang Padi Produksi Beras Tak Layak Konsumsi

 

Sergai | Katakabar.com

Terus mendapat sorotan, diduga Kilang Padi Batik Jaya Sukses (BJS), di Dusun 4b, Desa Pematang Sijoman, Kecamatan Perbaungan, Sumatera Utara (Sumut), memproduksi beras tidak layak konsumsi atau oplos, namun hingga kini masih beroperasi. 

Padahal warga sudah resah. Sebelumnya Ketua Wadah Generasi Anak Bangsa (WGAB), Gerson Siringo Ringo."Kita minta pihak kepolisian serius dalam menyikapi dan segera melakukan penyelidikan atas dugaan beras tak layak konsumsi diproduksi kilang BSJ," katanya, sembari meminta agar Polres Sergai segera menindaklanjutinya. 

Sotoran dan desakan juga datang dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Sergai. Diharapkan pihak kepolisian segera memberantas kilang padi yang memproduksi beras tak layak konsumsi. 

"Setiap yang mudarat itu hukumnya haram dimakan, kalau itu sudah tau kita membawa penyakit. Kita siap mendukung Polres Sergai untuk memberantas kilang padi yang memproduksi beras tak layak konsumsi,"tegas Ketua MUI.Sergai, Drs H Hasful Huznain SH. 

Sebelumnya Kapolres Sergai, AKBP, Dr. Ali Machfud, S.I.K. M.I.K,  berjanji akan segera menindaklanjuti kilang padi di Desa Pematang Sijonam yang telah diberitakan diberbagai media, baik media cetak maupun media online tersebut. "Nanti akan kita tindaklanjuti," tegas Kapolres saat hendak masuk kedalam mobil.

 

Editor : Dedi

Berita Terkait