Musrenbangnas Tahun 2021, Fokus Pemulihan Ekonomi

Bengkalis, katakabar.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menekankan, pondasi paling awal dari pemulihan ekonomi terkendalinya Covid-19. Itu sebabnya, kita mesti mempercepat belanja pemerintah terutama berbagai bentuk dalam bantuan sosial yang dapat mendorong belanja masyarakat.

Dengan melakukan percepatan belanja pemerintah tersebut, perencanaan yang sudah dibuat dapat dilakukan perubahan secara cepat, untuk menyesuaikan dengan tantangan dan peluang-peluang yang ada. Lantaran tujuan utama dari tantangan dan peluang ini tidak lain untuk mensejahterakan rakyat.

Untuk itu, kita butuh sinergi kekuatan bangsa untuk memecahkan masalah yang kita hadapi, baik itu masalah kesehatan dan perekonomian.

Soal penggunaan ilmu pengetahuan dan teknologi mutakhir saat ini tidak bisa hindarkan. Apalagi begitu banyak pelayanan pemerintahan dan Pendidikan secara luring, kita sebagai pemerintah harus cepat memperbaikinya dengan instrumen daring atau online, apabila kita membutuhkan data dengan cepat, akurat dan terintegrasi, kita dapat dengan mudah menggunakannya, jelas Presiden RI saat pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2021, yang disaksikan Bupati Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso secara virtual, bertempat di Ruang Rapat Zahari Kantor Bappeda Bengkalis, Selasa (4/5).

Dengan perencanaan tersebut, Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso mengharapkan dari Musrenbangnas ini dukungan dan bantuan melalui dana APBN maupun APBD Provinsi Riau, termasuk nantinya kami berharap alokasi anggaran APBN tersebut dapat diluncurkan ke Pemerintah Kabupaten Bengkalis, biar percepatan pembangunan infrastruktur di Bengkalis dapat terealisasi dengan cepat.

Editor : Sahdan

Berita Terkait