Nakhodai Forkan DKI, Sek. LBH IWO: DPD Fokan DKI Bisa Jawab Harapan Masyarakat

Jakarta - Sekretaris Lembaga Bantuan Hukum (LBH) IWO, Shouw Tophan dilantik sebagai Ketua Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (Forkan) DKI Jakarta pada Kamis (8/4) kemarin.

Selain Tophan, Bendahara LBH IWO Jamhari Kusnadi, turut dilantik sebagai bendahara Forkan DKI Jakarta.

Prosesi pelantikan dipimpin Ketua Umum Forkan, Jefri Tambayong, yang dihadiri perwakilan Kapolda Metro Jaya, Kepala BNN, IWO, LBH IWO dan unsur organisasi masyarakat sejalan mendukung pemerintah dalam Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Indonesia.

"Keberadaan DPD Fokan DKI Jakarta sebagai kepanjangan tangan pemerintah dalam upaya P4GN mudah-mudaham mampu menjawab harapan masyarakat Jakarta akan adanya kerja nyata, cerdas, produktif dalam mengatasi pekerjaan besar bernama bahaya narkoba," kata Tophan saat memberikan sambutan sesaat setelah dilantik."

Fokan sudah berusia delapan tahun beranggotakan hampir 70 ormas, seperti Granat dan GMDM, yang mendukung upaya pemerintah P4GN.

Ketua Umum Fokan dalam sambutannya menyatakan, setidaknya ada sekitar 1 juta pecandu narkoba di DKI Jakarta.

"Satu juta bukan jumlah sedikit, itu lost generation," ujar Jefri Tambayong.

Kata Jefri, DPD Fokan DKI Jakarta yang dikomandani Shouw Tophan, sebagai sukarelawan harus menunjukkan karya nyata

"Biar acara ini tidak cuma seremonial, tapi kiya berkomitment untuk menciptakan Jakarta bersinar menuju Indonesia bersinar," ujarnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

LBH IWO Kawal Upaya Berantas Narkoba 

Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) IWO bakal mengawal upaya masyarakat memberantas narkoba di Indonesia terutama melalui pemberitaan.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Umum LBH IWO Dwight George Nayoan atau yang dikenal sebagai Sandy Nayoan saat memberikan sambutan pada acara pelantikan DPD Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (Fokan) DKI Jakarta di Kelapa Gading, Jakarta Utara kemarin.

"IWO siap memberitakan upaya pemberantasan narkoba," ujar Ketua bidang hukum IWO.

"Kami dari LBH IWO, maupun IWO, secara media akan terus membantu, mengawal upaya masyarakat memberantas penyalahgunaan norkoba," tambah Sandy.

Ketua DPD Fokan DKI Jakarta yang baru dilantik Souw Thopan dan bendahara DPD Fokan DKI Jakarta Jamhari Kusnadi tergabung dalam jajaran pengurus pusat IWO.

Thopan juga menjabat sebagai Sekretaris LBH IWO, sementara Jamhari menduduki jabatan bendahara di LBH IWO.

"Selamat atas pelantikan DPD Fokan DKI Jakarta. Semoga sukses dalam menjalankan amanah yang diberikan. Katakan tidak pada narkoba," ujar Sekjen PP IWO Dwi Christianto di sela-sela acara pelantikan.

Pelantikan pengurus DPD Fokan DKI Jakarta selain dihadiri pengurus IWO dan LBH IWO, yang dihadiri pengurus dan pejabat berbagai ormas dan unsur pemangku kepentingan termasuk unsur kepolisian dan BNN.

Editor : Sahdan

Berita Terkait