Napi Ini Peras Janda Muda Lewat Video Call Sex, Ditangkap Polda Riau

Pekanbaru, Katakabar.com - Iwan Saputra (25) yang merupakan narapidana di Lapas Gunung Sugih Lampung kembali diamankan Polda Riau. Ia diamankan setelah melakukan pemerasan kepada janda muda dengan modus Videocall sex (VCS).

Bukan hanya itu, pelaku juga mengaku sebagai anggota Polri dan memeras korban SI hingga Rp150 jutaan.

Direktur Ditreskrimsus Polda Riau, Kombes Andri Sudarmadi mengatakan, Iwan diamankan pada  20 Januari lalu. 

"Penangkapan ini setelah kami menerima laporan. Ada seorang wanita diperas oleh pria yang mengaku anggota polri," tutur Andri.

Dijelaskan Andri, awalnya setelah berhasil mendapatkan nomor handphone korban, pelaku lantas menghubungi korban melalui video call. Lantaran mendapatkan kepercayaan dari pelaku, korban lantas mau memenuhi bujukan pelaku untuk melakukan Videocall sex (VCS). Sementara saat VCS itu berlangsung pelaku justru merekam adegan tak senonoh itu.

"Rekaman itu kemudian dijadikan bahan sama pelaku untuk memeras korban, mengancam video akan disebar," terangnya.

Aksi pertama Iwan berhasil, mendapat ancaman itu SI kemudian mentransfer uang senilai Rp13 juta kepada pelaku. Rak puas, Iwan kembali melakukan pemerasan dengan meminta uang senilai Rp150 juta.

"Karena terus diperas, korban melaporkan kasus ini ke Polda Riau. Kita lakukan penelusuran dan diketahui pelaku berada di Lapas Gunung Sugih dan membuat akun palsu dengan profil anggota polri," bebernya.

Mengantongi petunjuk itu, Polda Riau kemudian mengamankan pelaku. Dari tangannya disita 3 unit smartphone dan 1 SIM card yang disembunyikan dalam mulut pelaku.

Kini pelaku tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Ditreskrimsus Polda Riau.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait