Anda dan Keluarga Serasa di Kampung Halaman

Nikmati Citarasa Resep Nusantara dan Oriental di Awan Family Caffe Resto

Duri, katakabar.com - Sore itu, awan hitam berarak, angin berhembus kencang meniup dedaunan. Hujan rintik-rintik turun diiringi kilat dan suara gemuruh menggelagar. Tanpa malu-malu air hujan terhempas ke permukaan air kolam berdinding beton yang di kelilingi saung-saung yang dimodifikasi secara alami, sengaja dibuat si empunya untuk memanjakan pengunjung dan tetamu yang datang untuk bersantai sambil menikmati aneka kuliner, seperti makanan dan minuman menggelitik lidah khas nusantara dan oriental.

Kolam itu tak begitu luas dan biasa-biasa saja seperti kolam pada umumnya. Tapi jembatan yang terbuat dari kayu menjulur ke tengah kolam dipadukan dengan lampu warna-warni menyala bergantian di atas kolam menghipnotis ragam ikan yang menari-nari dan bardansa ria tersipu malu sembunyi di bawah jembatan kaget oleh cahaya lampu warna-warni membentuk tulisan 'Awan'.

Ragam pepohan yang tumbuh subur membuat suasana alami terasa makin kental serasa berada di sebuah perkampungan di areal 'awan family caffe resto'.

Para pengunjung dan tetamu undangan tampak sangat menikmati suasana alami di 'awan family caffe resto'. Mereka tak malu-malu mengabadikan berbagai momen, dan foto selfie bersama keluarga, kerabat dan teman sejawat.

Kebahagian para pengunjung dan tetamu  makin bertambah, saat angin sepoi-sepoi yang datang menyapa membuat pikiran segar menghilangkan kejenuhan setelah seharian beraktivitas.

Anda, kekuarga, dan teman sejawat tak ada ruginya datang ke 'awan family caffe resto' yang terletak di kawasan Jalan Stadion, Kelurahan Air Jamban masih tetangga dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Untuk menjangkau 'Awan Family Caffe Resto' sangat mudah, lewat jalur dua Jalan Hangtuah multi fungsi sebagai Jalan Lintas Sumatera. Nah, kalau anda dan keluarga dari arah Medan posisi Jalan Stadion persis di sebelah kanan jalur dua Jalan Hangtuah, dan sebaliknya kalau dari arah Pekanbaru pada sebelah kiri Jalan Stadion. Lepas itu, anda ikuti Jalan Stadian dan cuma hitungan kilometer tiba di tempat kuliner terbilang lengkap di daerah 'Riau Pesisir', dengan menunya sekitar lima puluhan makanan dan empat puluhan minuman persis di sebelah kiri badan jalan aspal hotmix.

"Awan Family Caffe Resto punya andalan menu yang takkan terlupakan dan selalu dikenang saat anda dan keluarga mencobanya. Makanan andalan, seperti Ayam Bakar Baraya, Bayam Bakar dengan campuran bumbu nusantara dan oriental. Untuk minuman andalan Apple Joy, yakni minuman Sirup Mint dan Apple Hijau, rasanya mint dan asem manis nikmat untuk siang hari.

Owner Awan Family Caffe Resto, Unang Sunandar saat pembukaan atau launching 'Awan Family Caffe Resto' pada Kamis (24/6) kemarin mengatakan, banyak teman, kolega serta lainnya bertanya, kenapa namanya 'Awan'?

Awan bahasa daerah artinya kakek. Ini filosofi orang yang dihormati, dengan logo dan lambang ini telah mewakili tempat yang mengandung makna nyaman membawa keluarga untuk berkunjung ke 'Awan'.

Kahdiran 'Awan Family Caffe Resto' di tengah pandemi bisa memberikan energi positif menumbuhkan ekosistem ekonomi di Duri. Kenapa ekosistem ekonomi, sebab 'Awan Family Caffe Resto' memberikan dan membuka lapangan pekerjaan kepada 16 orang karyawan dan target karyawan tersebur bakal digenapkan menjadi 20 orang nantinya.

"Karyawan 'Awan Family Caffe Resto siap melayani andan dan keluarga yang datang berkunjung dengan ikhlas dan sepenuh hati.

Selain itu, berdirinya 'Awan Family Caffe Resto' melibatkan sektor ekonomi lainnya, seperti tukang sayur, daging serta lainnya di masa pendemi.

"Terima kasih atas kehadiran para tamu undangan. Kami terbuka dan dinamis untuk semua golongan dan komunitas bila ada yang bikin acara dan even, seperti diskusi, meeting serta lainnya, ujarnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait