ODP 42 Orang, Jalan dan Sekolah di Koto Gasib Disemprot Disinfektan

Siak, katakabar.com - Pemprov Riau meniadakan kegiatan belajar mengajar di sekolah untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Pemprov dan Pemkab Siak pun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah sekolah-sekolah. Penyemprotan dilakukan untuk membersihkan sekolah dari virus itu.

Tidak hanya pemerintah daerah, berbagai elemen di Kabupaten Siak pun mulai gencar melakukan pencegahan Covid-19 itu.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Koto Gasib pada Selasa (31/3). Menggandeng Polsek Koto Gasib dan PT Kimia Tirta Utama (KTU) serta beberapa ormas di daerah itu, mereka melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum yang ada di daerah tersebut.

"Total ada 12 titik yang kita semprotkan disinfektan. Diantaranya sekolah dan jalan raya. Seluruh penghulu kampung (Kades), Bhabinkamtibmas beserta Babinsa dan tim gugus tugas Covid-19 di tingkat kampung juga melakukan hal serupa di masing-masing kampung," kata Camat Koto Gasib Dicky Sofyan menjawab katakabar.com, di Koto Gasib Siak, Selasa.

Dicky mengatakan, kegiatan ini dilakukan tidak hanya sekali saja. Pertengahan bulan April mendatang hal serupa juga akan dilakukan. Apalagi jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di daerah itu sudah mencapai 42 orang.

"Rata-rata ODP ini orang perantau yang balik kampung. Tapi terus kita pantau perkembangannya," kata dia.

Ia juga meminta agar masyarkat mematuhi himbauan pemerintah agar tidak ke layar rumah jika tidak perlu.

"Salah satu cara untuk menghentikan penyebaran virus ini dengan mematuhi himbauan tadi. Kita berharap, masyarakat memakluminya," kata dia.

Editor : Sahril

Berita Terkait