Oknum Intel Rohil Ditangkap Polresta Pekanbaru Gegara Narkoba

Pekanbaru, Katakabar.com - Seorang oknum Intel Polisi diamankan Polresta Pekanbaru. Ia diciduk lantaran menyuruh beberapa orang membeli narkoba.

Belakangan diketahui oknum Intel tersebut berinisial TPK alias Tri yang bertugas di Polres Rokan Hilir. Ia diamankan petugas pada Minggu (31/1) dini hari lalu.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan satu orang oknum Intel polri tersebut. Ia justru mengatakan Tri ditangkap bersama tiga orang lainnya yang berinisial HBP, RC dan IAP.

"Iya benar satu oknum berinisial TPK kita amankan," ujarnya.

Rincinya, penangkapan oknum tersebut berawal dari operasi patroli yang dilakukan petugas di bilangan Jalan Kuantan, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru. Kala itu, petugas melihat pria yang memiliki gelagat mencurigakan.

"Petugas lalu melakukan pemeriksaan terhadap seorang pria berinisial HBP. Dari tangan HBP petugas berhasil menemukan 5 butir pil ekstasi dan 3 pil happy five yang disimpan di bajunya," tuturnya.

Selanjutnya, HBP diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari keterangan HBP, narkoba itu dibelinya atas suruhan Tri oknum Intel tadi. Dimana HBP mendapatkan narkoba itu dari seseorang di wilayah Kecamatan Senapelan. Dari keterangan itu, petugas langsung menciduk Tri.

Sementara Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto, juga tak menampik adanya salah satu personelnya diamankan Polresta Pekanbaru lantaran terlibat narkoba.

"Diproses pidana dan kode etik. Dia belum sempat mengkonsumsi narkoba itu, sebab saat dicek urinenya masih negatif. Orang suruhannya untuk memesan juga sudah ditangkap," tandasnya.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait