Operasi SD Digencarkan, Polsek Tebing Tinggi Berjuang Lawan Corona

Meranti, katakabar.com - Kepolisian Sektor Tebing Tinggi terus berjuang melawan virus Corona. Bak pribahasa lawas, lebih baik mencegah dari pada mengobati, operasi sosial distancing di wilayah hukumnya gencar dilakukan untuk memutus mata rantai wabah yang tak kasat mata, Covid 19.

Giat operasi sosial distancing atau pembatasan aktivitas dilaksanakan pada malam hari, dengan cara patroli, imbauan dan membubarkan masyarakat yang dijumpai berkeliaran sambil kongkow - kongkow di tempat umum.

Kemarin malam, Polsek Tebing Tinggi mulai menggelar operasi sosial distancing pukul 21.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB, tengah malam.

"Giat operasi ini dilakukan giat dibebarapa titik, meliputi Jalan Pelajar Alah Air, Perumbi, Jalan Pramuka, Jalan Banglas, Jalan Sei Niur, Jalan Dorak, Jalan Sultan
dan sekitarnya. Itu sebagai upaya mencegah dan antisipasi penyebaran virus Corona dan untuk menciptakan situasi yang kondusif di tengah masyarakat," ujar Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito yang diteruskan Kapolsek Tebing Tinggi, IPTU Aguslan kepada katakabar.com lewat siaran persnya, pada Senin (28/9) siang.

Saat operasi kata IPTU Aguslan, personel polisi terkadang mesti membubarkan warga yang berkumpul. Tak cuma itu, personel memberikan edukasi tentang cara mencegah dan antisipasi virus Corona kepada masyarakat, agar tidak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan yang memicu kerumunan di tempat umum maupun di lingkungan hunian masyarakat.

Masyarakat dimintas untuk menghindari tempat-tempat keramaian dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Kalaupun mesti keluar rumah disebabkan ada urusan sangat penting, budayakan pola hidup sehat dengan istirahat yang cukup dan berolahraga, serta mengkonsumsi makanan bergizi, terus budayakan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, imbaunya.

Petugas polisi saat melakukan menekankan kepada masyarakat agar selalu jaga jarak minimal 1 meter dan gunakan masker saat berinteraksi dengan orang lain. Apabila dalam kondisi tidak sehat segera memeriksakan diri ke tempat pelayanan kesehatan terdekat, tidak melakukan pembelian bahan pokok secara berlebihan dan tetap waspada, serta jangan panik.

"Mari kerja keras dan saling bahu membahu patuhi protokol kesehatan Covid 19, di Kepulauan Meranti," sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait