Operasi Yustisi, Polisi Tegur Warga Tak Pakai Helm dan Masker

Meranti, katakabar.com - Kepolisian Sektor Kecamatan Tebingttinggi Barat gelar Operasi Yustisi penegakan hukum protokol kesehatan di Jalan Perumbi, Desa Alai, pas di depan kantor Polsek, pada Minggu (11/10) pagi tadi.

Bersama personel penegak Perda Pemkab Kepuluan Meranti, Operadi Yustisi dilaksanakan secara persuasif dan komunikatif, tapi tetap tegas. Mereka yang kedapatan tidak memakai masker diberikan teguran tertulis maupun lisan.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, yang diteruskan Kapolsek Tebingtinggi Barat, IPTU AGD. Simamora mengatakan, operasi ini masih tahap mengimbau pengguna jalan agar menggunakan helm dan masker. Ini sesuai adaptasi kebiasaan baru guna mencegah penyebaran corona virus disease (Covid 19) di wilayah hukum Polsek Tebingtinggi Barat.

Hasilnya, masih ditemukanya pengguna jalan yang tidak menggunakan helm sebanyak 10 orang, dan yang tidak memakai masker sebanyak 5 orang pada saat mengendarai kendaraan bermotor.

"Kita imbau dan tegur secara persuasif dan mensosialisasikan Perbup Nomor 69 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid 19."

Selama kegiatan situasi dan kondisi aman terkendali dan tidak ada kendala berarti, ujarnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait