Pagi Membara di Jalan Desa Harapan Duri

Duri, katakabar.com - Pagi itu, awal pekan kedua September 2020. Suasana Duri kota persisnya di kawasan Jalan Desa Harapan dekat pertigaan Jalan Hang Tuah biasa seperti hari hari sebelumnya.

Warga Duri kota baru hitungan Jam melakukan aktivitas, seperti membuka ragam usaha. Tapi, kehebohan terjadi tiba tiba, musibah kebakaran melanda deretan rumah kios persis sebelah kiri Jalan aspal Desa Harapan pas sebelah kanan dari arah Jalan Hang Tuah Duri.

Sebanyak 8 rumah kios dihajar si jago merah dalam waktu singkat. Api dengan leluasa melalap kios-kios ragam usaha yang berada rada rendah dari ruas jalan aspal yang dipisahkan parit jalan.

Warga sekitar yang terkejut berjubel melihat musibah kebakaran yang melanda rumah kios permanen dan semi permanen di bibir Jalan Desa Harapan.

Ruas jalan aspal alternatif dari Dua Jalan Protokol, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Hang Tuah Duri sempat macet. Santing banyak warga sekitar menyaksikan api dan asap tebal putih membumbung ke udara menghanguskan kios - kios.

"Api pertama kali terlihat dari salah satu bangunan bagian belakang atas rumah kios. Saya berusaha memadamkan. Tapi api sangat cepat membesar hingga menghajar rumah kios lainnya," ujar pemilik Ampera, Arif S kepada awak media di lokasi kebakaran.

Lantaran api semakin membesar ujar Arif, saya meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu sepeda motor agar tidak terbakar. Alhamdulillah, sepeda motor bisa diselamatkan. Sementara api terus berkobar dan sudah tak karuan terus menghajar rumah - rumah kios hingga hangus terbakar.

Petugas pemadam kebakaran Kecamatan Mandau mengerahkan dua unit damkar berjibaku dan kerja keras untuk memadamkan api.

Hingga diterbitkan berita ini upaya pemadaman masih berlanjut. Soal kerugian yang disebabkan musibah kebakaran belum diketahui secara pasti 

Editor : Sahdan

Berita Terkait