PAN Usung Hamulian-Teddy Mirza Dal Calon Tunggal Bupati Rohul

Pasir Pengaraian, katakabar.com - Rapat pleno DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bersama Tim Pilkada DPW PAN Riau menetapkan satu pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Rohul yang akan diusung mengikuti Pilkada serentak periode 2021-2026.

Hal tersebut sesuai dengan rapat pleno tentang penetapan Hamulian-Teddy Mirza Dal sebagai calon tunggal Bupati Rokan Hulu, bertempat di Sekertariat DPD Partai Amanat Nasional (PAN) di jalan Tuanku Tambusai Pasirpengaraian, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Senin (1/6).

Ketua DPD PAN Rohul Sahril Topan mengatakan, rapat pleno penetapan itu dilaksanakan berdasarkan aturan partai yang dihadiri oleh tim pilkada. Baik tim pilkada Kabupaten dan tim pilkada Provinsi ditambah dengan unsur DPD, DPC, MPC, MPP ditambah dengan Fraksi.

"Karena DPD PAN Rohul meminta tanggal 1 ini diakan peleno, maka DPD PAN sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Alhamdulillah peleno itu mendapat keputusan, bahwa yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) adalah bang Hamulian sebagi calon Bupati dan bang Teddy Mirza Dal sebagai calon Wakil Bupati. Tentu dalam pencalonan ini, masih ada proses dan tinggal menunggu turunnya SK dari DPP PAN," kata Topan saat dihubungi katakabar.com, Senin (1/6).

Untuk ditingkat pleno DPD, DPW kata Topan yang juga Wakil Ketua DPRD Rohul itu sudah pinal. Ia mengungkapkan, hal tersebut merupakan mekanisme partai. 

"Jadi mekanisme partai itu wajib memplenokan ditingkat DPD dan dihadiri tim pilkada DPW. Setelah itu, berdasarkan hasil pleno itu maka DPW akan meneruskannya ke DPP. Artinya, satu tahap sudah selesai dilakukan DPD, dengan demikian, DPD tinggal menunggu SK penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati yang kita pelenokan ini," ungkapnya.

Ia berharap kepada DPW dan DPP PAN agar menjadikan keputusan peleno ini secepat mungkin SK nya diselesaikan. Topan menagaku, bagai manapun tentu kita harus mempersiapkan segala sesuatunya, mengingat waktu yang tidak banyak. 

"Kalau SK nya sudah turun maka kita dari partai PAN bisa bergerak untuk melakukan pemenangan terhadap calon yang kita dukung begitu," tambahnya.

"Jika SK yang kita tunggu itu nantinya sudah turun, maka seluruh kekuatan yang dimiliki DPD PAN Kabupaten Rokan Hulu harus dan  wajib mengerahkan kekuatannya untuk mendukung dan memenangkan pasangan HATY Hamulian dan Teddy Mirza Dal sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu," tutupnya.

Sekedar diketahui, kedatangan kandidat Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu atau pasangan Hamulian-Teddy (HATI) bersama pengurus Partai NasDem Rohul, disambut hangat oleh Ketua DPD PAN Rohul M Syahril Topan, ST didampingi pengurus juga Anggota DPRD Rohul, Muliadi Siregar. Ketua Tim pilkada PAN Provinsi Riau H Mustafa Kamal hadir disana. 

Editor : Anggi

Berita Terkait