Audiensi Dengan Gugus Tugas dan Gempar

Pansus Pengawasan Minta Bantuan Segera Direalisasikan

Bengkalis, katakabar.com - Pansus pengawasan penanganan Covid 19, untuk kesekian kalinya menggelar audiensi bersama gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis dan organisasi Gerakan Pemuda dan Rakyat (Gempar), pekan kedua Juli 2020.

"Pertemuan dilakukan untuk mendengar laporan dari gugus tugas mengenai transparansi penggunaan anggaran sesuai harapan dari organisasi Gempar pada audiensi yang dilakukan pada 29 Juni lalu," kata Ketua Pansus DPRD Kabupaten Bengkalis, Syofian, seperti dikutip dari Situs Resmi DPRD Bengkalis.

Kata Syofian, soal pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan penanganan Covid 19 bakal dijelaskan langsung oleh Plh Bupati Bengkalis, Bustami HY," jelasnya.

Audiensi itu berdurasi 3 jam lebih mulai pada pukul 11.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Plh Bupati Bengkalis, Bustami HY bersama OPD terkait menjelaskan dengan rinci realisasi anggaran, baik fisik maupun keuangan selama penanganan Covid 19 di Kabupaten Bengkalis.

Sisi penanganan kesehatan, Sekdakab Bengkalis mengatakan, dari 7669 ODP terdapat 7204 orang yang sudah beres pemantauan, dari 175 orang PDP terdapat 155 orang sembuh dan 3 orang yang masih dalam perawatan. Terus dari 20 orang yang dinyatakan positif, 19 orang dinyatakan sembuh dan 1 meninggal dunia.

"Kami minta semua bantuan saat ini masih dalam proses untuk dapat segera diselesaikan, sebab masyarakat banyak yang menunggu, bantuan dari pemerintah sangat penting demi menunjang perekonomian masyarakat," kata H Arianto.

Anggota Pansus, Al Azmi dan Morison Bationg Sihite meminta agar bantuan-bantuan yang berasal dari Dinas Sosial, BPBD, maupun dinas lainnya cepat terealisasi sesuai dengan regulasi yang ada.

Pansus bersama pemerintah daerah bakal terus bersinergi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya dalam pengawasan penyaluran bantuan terhadap dampak Covid 19.




Editor : Sahdan

Berita Terkait