Pansus Pokir DPRD Bengkalis Mulai Bekerja Wak

Bengkalis, katakabar.com - Pansus Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) DPRD Bengkalis mulai bekerja sejak awal pekan keempat Bulan Februari 2020.

Lantaran Panitia Khusus (Pansus) sudah di bentuk lewat rapat paripurna DPRD Bengkalis belum lama ini.

Rapat bersama Bappeda pun digelar, soal pokok-pokok pikiran anggota dewan dimasukkan di dalam program RKPD atau perencanaan pembangunan di APBD 2021 mendatang.

Inspektorat, Bapenda dan BPKAD Bengkalis turut hadir di sana.

Hal yang berkaitan dengan pokok-pokok pikiran materinya berasal dari hasil reses, ujar Ketua Pansus Pokir, Rianto saat membuka rapat.

"Kita minta pihak Bappeda bisa menjelaskan besaran dan jumlah usulan agar hal hal serupa tidak terjadi di Tahun sebelumnya," seru Ketua Pansus Pokir, Rianto.

Kata Politisi PAN ini, rapat Pansus Pokir perlu disusun dan dirancang bersama, sebelum diambil keputusan dan tidak melanggar regulasi yang ada.

"Harapannya hasil reses yang diambil dari aspirasi masyarakat dan aspirasi lainnya dapat di tampung agar dapat tertuangkan pada rencana kerja Tahun berikutnya," pintanya.

Usulan-usulan dan saran yang disampaikan masyarakat sangat penting.

Itu sebabnya, menjadi perhatian bagi semua pihak khususnya eksekutif dalam mencermati, menyikapi dan menentukan langkah langkah kebijakan ke depan, kata mantan Kepala Desa Petani, Batshol ini.

Editor : Sahdan

Berita Terkait