Pantai Raja Kecik, Destinasi Wisata Mampu Dongkrak Ekonomi Warga

Muntai Barat, katakabar.com - Pantai Raja Kecik terletak di Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, pulau seberang. Destinasi wisata ini buah karya masyarakat sekitar, salah satunya yang menarik perhatian jembatan sepanjang 700 meter yang dibangun di atas laut.

"Jembatan di atas laut itu diharapkan bisa memanjakan wisatawan untuk melihat keindahan pantai Raja Kecik."

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis, Sofyan, yang sudah menginjakkan kaki dan saksikan keindahan pantai Raja Kecik, pada Senin (7/6 lalu.

Di sana, politisi ini sempat berkeliling di atas pasir bersama seorang teman sambil bercerita, gimana mempromosikan destinasi wisata ini ke luar daerah. Harapannya, para pengunjung dari luar daerah tertarik datang berwisata ke pantai Raja Kecik

"Pantai ini lokasi destinasi wisata bisa menghidupkan perekonomian masyarakat setempat kebdepan. Kami apresiasi konsep yang digagas Pak Solihin sebagai pengembang wisata Pantai Raja Kecik di kawasan Muntai Barat ini," ujar Syofian.

Kata Syofian, gagasan besar punya nilai histori, menjadi sebuah kebanggaan bagi kita sebagai anak daerah ada kepedulian dari masyarakat, dan belum ada sepeser pun bantuan dari pemerintah, jelasnya.

Hal ini sambung Sofyan, ke depan bakal menjadi perhatian khusus untuk mendorong agar pemerintah daerah dan pemerintah provinsi peduli dan mendukung program ini, baik dari sisi partisipasi edukasi maupun membantu secra fisik. Ini sebuah kerja besar dan sudah sesuai dengan program nawacita Presiden RI, Jokowi membangun dari pinggiran.

"Kebetulan kita berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia, ini seiring dengan program provinsi merangkai pulau, saya pikir ini luar biasa dan kita bangga jadi orang Bengkalis," bebernya.

Pengembang pantai Raja Kecik, Solihin menceritakan, tujuannya membangun wisata Raja Kecik ini untuk membangkitkan nilai sejarah dan membuka akses tersumbat yang mampu mendongkrak ekonomi masyarakat.

"Pantai Wisata Raja Kecik ini tidak sekedar sebutan saja, tapi ada hal yang mau kita paparkan dan sosialisasikan ke masyarakat di Pulau Bengkalis ini punya peradaban yang cukup besar yang harus diketahui dan ada nilai ekonomi untuk menarik wisatawan dari daerah dan mancanegara, jembatan yang kita bangun ini targetnya sepanjang 1 kilometer, saat ini  sudah dibangun  sepanjanb 700 meter," cerita Solihin

Harapannya pemerintah daerah dapat sinergitas terhadap segala hal, baik secara administrasi maupun hal lain, dan berharap Pemprov dan pemerintah pusat terlibat dalam hal yang direncanakan dan dambakan bersama.

Editor : Sahdan

Berita Terkait