Para Perempuan Cantik nan Perkasa Ini Punya Profesi Biasa Digeluti Pria

Pekanbaru, katakabar.com - Perempuan cantik selama ini identik dengan pandai menjaga tubuhnya. Mulai dari pergi ke salon dan melakukan perawatan kecantikan lainnya.

Namun berbeda dengan perempuan-perempuan ini, ada juga perempuan yang memilih profesi yang terkesan mengabaikan perawatan kecantikannya. Bahkan mereka melakukan pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh kaum pria.

Tak jarang pekerjaan ini membuat tubuh mereka menjadi kotor. Namun, mereka tetap semangat dan tak malu melakoni profesi tersebut. Berikut kisah mereka:

Tukang Tambal Ban Cantik

Tukang tambal ban selama ini identik dengan pekerjaan laki-laki. Namun tidak dengan Irma Tri Resmiawati. Ia bekerja sebagai tukang tambal ban dan foto perempuan asal Garut ini viral pada tahun 2018.

Foto Irma diunggah pertama kali di Facebook oleh akun Mentari Garut Sabtu, 7 April 2018. Dalam foto terlihat seorang wanita muda di Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang tengah menambal ban sepeda motor. "GADIS MANIS ASAL BANYURESMI, RELA JADI TUKANG TAMBAL BAN," tulis pemilik akun Mentari Garut.

Tak hanya cantik, Irma juga memiliki otak encer. Ia berhasil menyelesaikan kuliah Diploma 1 di Akademi Pariwisata Nasional Indonesia (Akparindo) Bandung. Ia yang berasal dari Irma keluarga sederhana berhasil mendapat IPK 3,81.

Usai menyelesaikan pendidikannya, ia berniat bekerja di kapal pesiar. "Sempat ikut marlin test (tes bahasa Inggris untuk pelaut)," kata Irma, Selasa (19/11/2019).

Gadis Cantik Penjual Pecel

https://cdns.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2019/11/22/1127992/paging/540x270/gadis-cantik-penjual-pecel.jpg

Pada tahun 2015 silam, foto seorang gadis penjual pecel di Kendal menjadi pusat pembicaraan di medsos, khususnya di grup Facebook karena kecantikannya. Banyak yang mengagumi dan memuji gadis berkulit putih tersebut.

Salah satu grup yang mengunggah foto gadis cantik penjual pecel tersebut adalah grup Facebook Backpacker Nusantara. Dalam foto yang diunggah pada Kamis (28/5/2015) menuliskan, penjual pecel tersebut sedang menjajakan dagangannya di Pasar Pagi Kaliwungu, Kabupaten Kendal.

Dalam foto tersebut, dengan posisi duduk, gadis cantik itu terlihat tengah menyiapkan panganan nasi pecel. Sementara di hadapannya, tampak menu nasi pecel seperti telur asin.

Tukang Sapu Jalanan

https://cdns.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2019/11/22/1127992/paging/540x270/tukang-sapu-jalanan.jpg

Pada Januari 2019, perempuan bernama Sellha Purba menjadi sorotan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Jika melihat parasnya yang cantik, pasti banyak orang tak menyangka jika gadis itu adalah anggota pasukan Pekerja Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau yang biasa disebut Pasukan Oranye.

Sosoknya mulai menjadi perbincangan viral setelah gadis itu sering mengunggah aktivitasnya saat bekerja membersihkan jalanan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dia bahkan sering kali menunjukkan momen saat mengambil sampah-sampah menggunakan sapu lidi dan serokan. Selain itu, dia juga suka berswafoto dengan menggunakan seragam oranye.

Dari unggahan-unggahannya tersebut, dia ingin menepis anggapan masyarakat mengenai pekerjaan yang tak banyak dipilih para kaum hawa tersebut. Dia bahkan sangat senang dan tak merasa gengsi menjadi anggota Petugas Oranye.

"Jangan ngeremehin pekerjaannya, jangan dianggap bodoh melakukan pekerjaan begini kalau belum ngerasain pasti nganggapnya sebelah mata. Belum tau kalo udah ganti seragam, syahrimin lewat," tulis Sellha beberapa waktu yang lalu di akun instagramnya @sellha_purba.

Driver Ojek Online

Pengemudi ojek online biasanya didominasi kaum adam. Namun tidak dengan Ira Marcellia Citra, yang berprofesi sebagai driver ojek online di Kota Bandung.

Kulit yang putih bersih, rela terbakar panasnya matahari. Ia juga rela macet-macetan untuk mengandar penumpangnya agar sampai tujuan dengan selamat. Kerena parasnya yang cantik, ia pernah dirayu sampai diajak menikah. Namun ia tidak takut dan tetap menekuni pekerjaannya sebagai driver ojek online.

"Kalau diganggu tinggal telepon kantor Gojek atau telepon teman-teman driver cowok kan banyak tuh," kata Ira, 29 Januari 2019.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait