Paris Wajibkan Pakai Masker di Area Luar Ruangan

Katakabar.com - Pemerintah Kota Paris mengumumkan masker wajib dipakai di area luar ruangan yang sibuk di ibu kota Prancis itu mulai Senin untuk mengendalikan peningkatan tingkat infeksi virus corona.

Perintah tersebut berlaku untuk orang berusia 11 tahun ke atas, kata pemerintah Paris dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa indikator menunjukkan virus mulai beredar lebih luas sejak pertengahan Juli. Demikian dikutip dari France 24, Senin (10/8).

Masker harus dipakai di sepanjang tepi Sungai Seine dan di sepanjang Kanal St Martin serta di pasar terbuka dan tempat lain di mana jarak sosial sulit diterapkan. Perintah ini akan tetap berlaku selama satu bulan, kata pernyataan tersebut.

Wilayah Paris mencatat, tingkat tes positif virus corona meningkat mencapai 2,4 persen dibandingkan dengan rata-rata nasional 1,6 persen.

Pemerintah kota Paris mengatakan, zona di mana masker diwajibkan akan dirinci secara terpisah, dan dievaluasi secara teratur. Ini akan mencakup beberapa daerah padat penduduk di pinggiran kota berpenghasilan rendah di ibu kota.

Setelah penerapan lockdown yang ketat memperlambat tingkat infeksi, sejumlah negara Eropa sekarang melihat ada klaster baru muncul setelah pembatasan dilonggarkan dengan tujuan mencegah hancurnya perekonomian dan mengurangi frustrasi publik.

Prancis mewajibkan pemakaian masker di ruang publik tertutup seperti toko dan bank sejak 21 Juli, dan Paris bergabung dengan daftar kota yang terus bertambah yang memerintahkan orang untuk memakai masker di zona sibuk di luar ruangan termasuk Toulouse, Lille, dan Biarritz.

Jumlah orang di Prancis yang terinfeksi virus corona naik 2.288 pada Jumat, angka tertinggi baru setelah lockdown.

Merdeka.com

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait