Pasar Dewi Sartika Membara, Api Hajar 4 Ruko dan 1 Rumah

Duri, katakabar.com - Warga yang berada di bilangan Jalan Sukaramai, RT 02, RW 02, Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, tiba-tiba terngganggu tidurnya dan berubah jadi panik, pada Jum'at (15/1) sekitar pukul 03.35 WIB Dinihari tadi.

Lantaran api amuk dan hajar empat bangunan Rumah Toko (Ruko) dan 1 rumah permanen di lingkungan Pasar Dewi Sartika.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, tapi kerugian ditaksir mencapai Milliaran Rupiah disebabkan hampir seluruh bangunan ludes dilalap si 'Jago Merah'.

Dari keterangan sejumlah saksi mata, api pertama kali muncul dari bagian tengah bangunan ruko dan menjalar ke bangunan lainnya hingga meluluh lantakkan seluruh isi bangunan yang digunakan sebagai tempat berdagang buah dan kelontong.

"Kami sudah berusaha memadamkan api dengan cara manual, api bukannya padam. tapi semakin membesar dan tidak terkontrol," ujar salah seorang warga, Risman.

Untuk mengantisipasi keganasan api api, regu Pemadam kebakaran (Damkar) dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) dan Kecamatan Mandaun terjun ke lokasi kebakaran, dan setelah petugas damkar beda institusi berjibaku berjam-jam lamanya, baru api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.15 WIB, pagi.

Komandan regu (Danru) Damkar Mandau, Jefri mengatakan, penyebab kebakaran diduga disebabkan arus pendek listrik dari salah satu bangunan.

Hingga berita ini diturunkan, bangunan masing masing milik Hj Ertati, Adek, Sipah, Asrizal, dan Mardiah masih dilakukan pendinginan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Editor : Sahdan

Berita Terkait