Virus Corona Intai Kerumunan di Pilkada 2020

Pasien Positif Corona 13 Orang Dirawat di Kabupaten Bengkalis

Bengkalis, katakabar.com - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, dr Ersan Saputra menjelaskan, total 13 orang pasien positif Covid 19 sedang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah khusus merawat pasien Covid 19 yang menyebar di Kabupaten Bengkalis.

Pasien positif Covid 19 yang menjalani perawatan itu, masih hasil dari Swab massal yang dilakukan beberapa waktu lalu, ujarnya.

Untuk itu, mantan Direktur Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau ini menekankan dan mengajak seluruh elemen masyarakat agar disipilin menjalankan dan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, cuci tangan pakai sabun untuk menjaga kebersihan, jaga jarak dan hindari kerumunan, tegasnya.

Dari pengamatan katakabar.com di daerah Duri, meliputi empat kecamatan, Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Tualang Mandau pasca pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis.

Kerumunan massa tak terhindarkan dan terjadi di lokasi dan titik tertentu yang dijadikan keempat Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati sebagai tempat untuk menyapa dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Disayangkan, Bapaslon Bupati dan Wabup Kabupaten Bengkalis cuma fokus mensosialisasikan program dan jualannya di tengah kumpulan masyarakat yang berkerumun tanpa menjaga jarak.
Soal bahaya wabah virus Covid 19 saat ini menjadi momok menakutkan bila terjangkit dan menyebar, sangat jarang disampaikan Bapaslon Bupati dan Wabup peserta Pilkada Kabupaten Bengkalis 2020 ini.

Timbul pertanyaan, apakah mereka tidak khawatir dengan kesehatan masyarakat bila virus Corona tak kasat mata yang sangat berbahaya ini memunculkan cluster - cluster baru di tengah kerumunan masyarakat.

Terlepas dari bahaya virus Corona saat ini mengancam, berpulang kepada masyarakat dalam bersikap. Pilih hadir di acara Bapaslon atau pilih di rumah saja menghidari kerumunan agara terhindar dari bahaya virus Corona.

Soal cluster virus Corona di Pilkada serenta 2020, Presiden RI, Joko Widodo sudah berkali - kali mengingatkan kepada seluruh masyarakat akan bahaya cluster virus Corona itu.
Bahkan, Mendagri, Tito Karnavian mempersilahkan masyarakat bully Bapaslon, peserta Pilkada yang tak peduli dan tak khawatir dengan virus Corona.

Untuk itu, selamatkan diri anda dan keluarga. Datang ke acara Bapaslon bagus, tapi kesealamatan terancam, lebih elok anda dan keluarga di rumah saja kenali dan baca program Bapaslon lewat media online anda dan keluarga selamat dan terhindar dari virus Corona yang mengintai tak pandang bulu.



Editor : Sahdan

Berita Terkait