Pasien Positif Corona di Riau Kembali Bertambah Tiga Pasien

Pekanbaru, katakabar.com - Terus meningkat, hari ini pasien positif Corona di Riau berjumlah 69 Orang. Artinya ada penambahan tiga orang pasien baru hari ini, Jumat (8/5).

Tiga pasien itu diketahui satu orang berasal dari Indragiri Hulu, dan dua orang dari Pekanbaru.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, dalam siaran persnya menjelaskan pasien itu adalah AS (56), TS (33) dan Y (39). "AS (56) merupakan warga Kabupaten Indragiri Hulu yang juga merupakan hasil tracing dari kontak erat pasien positif  covid-19 Kasus No 51 yaitu AS (54)," terangnya.

Pasien berikutnya adalah TS (33) yang merupakan seorang warga Kota Pekanbaru. Saat  sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ia memiliki riwayat perjalanan dari Jawa Barat.

Kemudian yang terakhir adalah pasien  Y (39) yang merupakan warga Kota Pekanbaru. Y diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Jawa Barat. Saat ini Ia juga telah diisolasi dan dirawat di Pekanbaru.

"Dari 69 pasien, 35 orang diantaranya tengah menjalani perawatan, 28 sehat dan sudah dipulangkan, dan 6 meninggal dunia," paparnya.

Sementara untuk jumlah PDP yang masih menjalani saat ini berjumlah  183 pasien. Dedangkan PDP negatif covid-19 dan sudah dipulangkan berjumlah 562 orang. Untuk PDP yang meninggal dunia sebanyak 95 orang.

Disamping itu, untuk jumlah ODP yang masih menjalani pemantauan berjumlah 7.605 orang. Sementara ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 49.093 orang.

"Sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah menerima 2020 spesimen dan telah memeriksa 1412 spesimen," tandasnya.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait