Pasien Sembuh Banyak di Tengah Petugas Kesehatan Terpapar Covid 19

Meranti, katakabar.com - Pasien yang terkonfirmasi positif Covid19 terjadi penurunan di Kabupaten Kepulauan Meranti, sebab pasien yang sembuh lumayan banyak.

Tapi, saat bersamaan pasien positif Corona bertambah sepuluh orang. Salah satunya petugas utama terpapar Covid 19, seperti petugas Dinas Kesehatan dan Puskesmas yang terpapar Corona.

"Terpaparnya petugas utama Covid 19, apakah perlu pelayanan kesehatan distop atau diberhentikan sementara, masih melihat situasi dan kondisi menunggu informasi imbuan berikutnya. Saya pikir mereka, petugas kesehatan istirahat sementara dulu," kata Juru Bicara Covid 19 Kepulauan Meranti, Muhamad Fahri kepada katakabar.com pada Jumat (23/10).

Saat ini kata Fahri, ada penambahan dari petugas utama Covid 19 yang terpapar. Ini perlu diwaspadai, masalah ini sangat rancu disebabkan klasternya tidak bisa dikontrol lagi.

"Penyebaran virus Corona sudah merambah ke rumah tangga, kantor- kantor dan petugas yang ada. Untuk itu tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan makan- makanan yang bergizi, guna menjaga kesehatan masing-masing," imbaunya.

Sebagai upaya pencegahan, trecing tetap dilakukan meski kendala ada petugas-petugas terdepan yang terpapar Covid19, lantaran sedikit stres memikirkan rumah tangga dan keluarga, jelasnya.

Dirincikan Fahri, saat ini pasien yang di Rawat RSUD Dorak jumlahnya 7 Orang, di BLK Dinas Sosial 11 Orang, dan sudah kelar menjalani isolasi total 70 orang lebih, serta petugas di luar kota dan warga ada di luar kota sebanyak 3 orang.

Untuk itu, mohon dukungan dari masyarakat bersama - sama mengantisipasi penyebaran Covid 19, agar tidak menyebar luas dengan tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, imbuhnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait