Pilkada Bengkalis 2020

Paslon 2 Bakal Menang, Bila Metode ini Berjalan Optimal dan Efektif

Bengkalis, katakabar.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berusaha memaksimalkan sosialisasi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, Abi Bahrun - Herman metode direct selling kunjungan dari pintu ke pintu (Direct Selling).

"Metode ini digunakan untuk menutupi kurangnya atribut kampanye, seperti baliho dan spanduk yang dimiliki PKS, kata kader PKS, Ardi, lewat siaran persnya via pesan singkat WhatsApp, kemarin

Kader Partai PKS seorang Anggota DPRD Bengkalis beliau juga Ketua Komisi 3.

Dalam pelatihan direct selling di kantor partai PKS, dibimbing kader - kader partai PKS dan ibu - ibu (Srikandi), dan Tim relawan pemenangan AMAN.

"Kami meyakini sosialisasi ini lebih efektif, dengan menyapa masyarakat lewat metode direct selling dari pada memasang baliho di sejumlah ruas jalan," ujarnya.

Anggota DPRD Bengkalis ini menilai, dengan melakukan direct selling masyarakat secara tatal muksa bisa mengetahui apa visi dan misi calon Bupati dan calon Wakil Bupati Bengkalis ke depan.

Tidak cuma sosialisasi Paslon nomor urut 2, direct selling bertujuan mengajari masyarakat tentang waktu Pemilu, cara mencontreng, syarat suara sah dan pembelajaran politik lainnya.

Fungsionaris partai PKS Kabupaten Bengkalis menjelaskan, masyarakat sekarang masih banyak yang belum paham tata cara pemilu mendatang

"Bahkan banyak yang belum tahu kapan waktu Pemilu," ulas Ketua Komisi III DPRD Bengkalis Dapil 4 Kecamatan Mandau ini.

Kader-kader PKS yang melakukan direct selling nantinya membawa dokumen yang berisi profil calon Bupati dan calon Wakil Bupati Bengkalis, visi misi PKS, serta form aspirasi masyarakat.

Mereka bakal sambangi rumah warga dan menampung aspirasi di posko aspirasi di setiap kelurahan. Minimal 10 Posko tiap kelurahan dan dilist tempat mana yang sudah datangi," bebernya.

Direct selling ini tidak bertujuan untuk memaksakan pilhan kepada warga melainkan cuma mensosialisasikan visi misi dan menyerap aspirasi masyarakat.

"Hasil direct selling ini menjadi acuan bagi Paslon Bupati dan Wabup, jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis nantinya," sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait