Pilkada Serentak 2020 Kepulauan Meranti

Paslon Bupati Dan Wabup Ini Paling Rendah Harta Kekayaannya

Meranti, katakabar.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Hery Saputra dan Muhammad Khozin harta kekayaannya yang terendah dibanding Paslon Bupati dan Wakil Bupati lainnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, di Kepulauan Meranti.

Harta kekayaan Paslon ini, bila ditotalkan nominalnya cuma mencapai Rp3 miliar lebih. Rinciannya, Calon Bupati, Hery Saputra sebesar Rp201juta dan calon Wakil Bupati, Muhammad Khozin Rp2.822 miliar lebih.

Sejatinya, Hery punya sejumlah aset dengan total senilai Rp811 juta meliputi aset tanah dan bangunan di Kepulauan Meranti senilai Rp745 juta, alat transportasi berupa dua unit sepeda motor senilai Rp35 juta dan harta bergerak lainnya Rp1 juta, tapi Hery punya utang Rp610 juta.

Untuk harta kekayaan Muhammad Khozin yang dilaporkan berupa tanah dan bangunan senilai Rp1.130 miliar, alat transportasi berupa 1 unit mobil dan 2 unit sepeda motor senilai Rp253 juta lebih ditambah kas dan setara kas Rp12 juta lebih, serta harta lainnya Rp2 miliar.

Mantan anggota DPRD ini sebenarnya punya total kekayaan sebesar Rp3.3 miliar lebih, tapi utangnya sebesar Rp574 juta lebih, seperti itu dikutip dari Situs Resmi elhkpn.kpk.go.id

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati paling kaya, Mahmuzin Taher - Nuriman Khair. Rincian kekayaan Mahmuzin totalnya mencapau Rp.6.4 miliar lebih dan harta Nuriman sebesar Rp196 juta.

Harta kekayaan Mahmuzin sebagian besar berasal dari tanah dan bangunan yang dimilikinya yang berada di Pekanbaru dan Jakarta senilai Rp5.7 miliar, alat transportasi berupa 6 unit mobil, dua diantaranya mobil mewah jenis Nissan Teana CVT 4x2 tahun 2013 seharga Rp245 juta dan Toyota Vellfire Minibus tahun 2010 seharga Rp258 juta, total senilai Rp1.1 miliar lebih, serta kas dan setara kas lainnya Rp39 juta lebih dan utangnya Rp426 juta lebih.

Harta kekayaan Nuriman Khair cuma berupa tanah dan rumah, serta satu unit sepeda motor di Kepulauan Meranti dengan total kekayaan Rp252 juta. Dalam lapiran keuangan, Nuriman utang sebesar Rp56 juta.

Paslon dengan harta kekayaan tertinggi nomor dua, Muhammad Adil dan Asmar, kalau ditotal jumlahnya mencapai Rp5 miliar lebih. Rinciannya, Muhammad Adil Rp4.8 miliar lebih dan Asmar Rp1.04 miliar lebih.

Harta kekayaan Muhammad Adil, meliputi tanah dan bangunan di Kepulauan Meranti dan Bengkalis senilai Rp4.3 miliar lebih. Lahan miliknya berjumlah 74 bidang, alat transportasi berupa 1 unit mobil dan tiga unit sepeda motor senilai Rp216 juta lebih serta kas dan setara kas Rp217 juta lebih.

Calon Wakil Bupati, Asmar kekayaannya meliputi tanah dan bangunan di Indragiri Hilir senilai Rp625 juta, satu unit mobil mewah merek Fortuner tahun 2017 senilai Rp350 juta dan harta bergerak lainnya Rp68 juta lebih, serta kas dan setara kas Rp499 ribu lebih.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati paling kaya ketiga, Said Hasyim dan Abdul Rauf. Total harta kekayaan Said mencapai Rp5.1 miliar lebih, dan harta yang dimiliki calon wakilnya sangat rendah sebesar Rp19 juta lebih.

Harta kekayaan Said Hasyim yang dilaporkan meliputi tanah dan bangunan yang berada di Pekanbaru, Siak dan Bengkalis senilai Rp2.1 miliar lebih, alat transportasi berupa mobil Rp129 juta, harta bergerak lainnya Rp183 juta lebih, serta kas dan setara kas lainnya Rp 2.6 miliar lebih dan nihil utang.

Calon Wakil Bupati Abdul Rauf kekayaannya sebesar Rp19 juta cuma berupa satu unit motor matic hibah tanpa akta tahun 2018 dan harta bergerak lainnya sebesar Rp1,5 juta.

Editor : Sahdan

Berita Terkait