Pasukan Gagak Hitam Pengawal Adat di Kepulauan Meranti

Kepulauan Meranti, katakabar.com - Gagak Hitam adalah organisasi masyarakat, punya pasukan bertugas sebagai pengawal adat di Kepulauan Meranti.

Programnya tak cuma pengawal adat, tapi Gagak Hitan aktif dan eksis menjalankan kegiatan sosial masyarakat, seperti gotong royong, memberi bantuan kepada masyarakat yang butuh.

Belakangan ini Gagak Hitam bersama pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti turut ambil bagian untuk mencegah penyebaran virus Covid 19, dengan cara berbagi masker gratis dan penyemprotan disinfektan di Negeri Sagu.

Pantas Ormas dengan Panglima Sambang Gagak Hitam Meranti, Yusri Yano, Dt. Timbalan Dino Affandi dan Dt. Setia Usaha Indra Hadi, Setie Usahe II Safta Oktarial, Datuk Humas, Crisdianto, Bunda Mutiara Kurnia Adilla, sangat disegani oleh Pemkab Kepualauan Meranti, pemuka, tokoh dan masyarakat Kepulauan Meranti.
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamsolsangat mendukung langkah-langkah dan kebijakan yang dijalankan Gagak Hitam di tengah masyarakat.

"Organisasi Gagak Hitam mudah - mudahan dapat tumbuh menjadi organisasi yang besar dan mampu bersinegri dengan Pemkab Kepulauan Meranti, untuk bersama-sama membangun Meranti lebih baik lagi kedepan.

"Kita sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan Gagak Hitam. Organisasi ini hendaknya menjadi organisasi yang besar yang mampu menjaga marwah melayu dan bisa bersama-sama membangun daerah," kata Sekdakab Kepulauan Meranti saat bersilaturahmi dengan Ormas Gagak Hitam di kantor Bupati Kepulauan Meranti, kemarin.

Membikin Sekdakab Kepuluan Meranti lebih salud kepada Ormas Gagak Hitam, dalam menjalankan misi organisasi pasukan pengawal adat Gagak Hitam selalu membuka diri dan terus menjalin silaturrahmi dengan semua pihak baik dengan unsur pemerintah Ormas hingga berbagai element masyarakat yang ada di Negeri Sagu. 

Editor : Sahdan

Berita Terkait