PDIP Resmi Usung KDI di Pilkada Bengkalis

Pekanbaru, katakabar.com - PDIP secara resmi meyatakan mengusung Wakil Ketua DPRD Bengkalis Kaderiswanto alias Bang Kade sebagai Balon Bupati Kabupaten Bengkalis 2020. Untuk mendampingi tokoh Mandau kelahiran Rupat ini adalah penyanyi nasional  "Laksamana Raja di Laut" putri Bengkalis Iyeth Bustami alias Sri Barat.

Dalam pleno virtual yang dimulai pukul pukul 10.00 WIB di Sekretariat PDIP Provinsi Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru, Selasa (10/8) diumumkan untuk lima daerah di Riau oleh Puan Maharani.

Diantaranya Pelalawan Zukri-Nazarudin, Rohil Suyatno-Jamiludin, Dumai Hendri Sandra-Rizal Akbar, Rohul , Sukiman-Indragunawan, Meranti HM.Adil-Asmar dan terakhir serta Bengkalis Kaderismanto-Iyeth Bustami alias Sri Barat yang tak lain adalah kader PKB.

Terkait Kaderisman-Iyeth Bustami,  rekomendasi PDIP tertuang dalam surat rekomendasi no  1776/IN/DPP/VIII/2020 tanggal 7 Agustus 2020.

Menjawab rekomendasi tersebut, Sekretaris DPD PDIP Provinsi Riau Kaderismanto yang berpasangan dengan Iyeth Bustami yang disingkat KDI mengucapkan syukur dan terimakasih atas dukungan tersebut.

"Saya merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan.Dan hal ini melal noui proses dan perjuangan yang panjang sehingga saya menetapkan berpasangan dan Iyeth Bustami. Terkhusus terima kasih kepada partai yang telah memberikan amanah," ujar Kade.

Terkait partai tambahan untuk mencukupi 9 kursi di DPRD Bengkalis, Kade meminta masyarakat untuk bersabar karena sedang dilakukan komunikasi politik dengan beberapa partai.

"PDIP kan 6 kursi.Kita perlu menimal 3 kursi lagi. Insyak Allah dalam pekan ini akan ada kejutan dukungan dari partai lain,'' ujar Kade yakin dan mantap.

Editor : Anggi

Berita Terkait