Warga Pinggir dan Talang Muandau

PDP Bertambah Dua Orang di Kabupaten Bengkalis

Bengkalis, katakabar.com - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru Covid 19 tercatat bertambah Dua orang pada Jumat (24/4) sekitar pukul 15.00 WIB, sore tadi.

"Dua PDP itu, 1 orang dari Kecamatan Pinggir, dan 1 orang lagi dari Talang Muandau,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri.

Dijelaskan Kadis Kominfotik ini, PDP baru dari Kecamatan Pinggir berinisial MS umur 34 Tahun berjenis kelamin perempuan.

Setu orang lagi, dari Kecamatan Talang Muandau, berinisial GT umur 60 Tahun berjenis kelamin laki-laki.

MS mulai dirawat Sabtu (18/4), GT baru mulai dirawat pada Kamis (22/4).

“MS dan GT sama-sama dirawat di RS Awal Bros Pekanbaru. Bertambahnya Dua orang PDP, menambah daftar total PDP dari Bengkalis yang dirawat di RS Awal Bros  3 orang," ujarnya.

Bertambahnya 2 PDP dari Pinggir dan Talang Muandau ini, total semua PDP tercatat di Kabupaten Bengkalis sebanyak 34 orang, 20 diantaranya sudah dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan dan 3 orang meninggal dunia.

“Dari total 11 PDP yang dirawat, 8 diantaranya dirawat di RSUD Bengkalis” cerita Johan.

Kedua pasien tidak punya riwayat perjalanan ke negara atau wilayah terjangkit Covid 19. Begitu kontak erat tidak tercatat.

“Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, Swab pertama untuk MS dan GT sudah diambil. Untuk MS sudah diketahui hasilnya, negatif. Untuk GT belum, sebab hasilnya masih menunggu," tandasnya.

 

 

 

 

Editor : Sahdan

Berita Terkait