Normal Baru

PDP Covid 19 Bertambah 2 Orang di Kabupaten Bengkalis

Bengkalis, katakabar.com - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri mengatakan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19 bertambah dua orang jenis kelamin perempuan.

“PDP baru itu inisial LI umur 36 Tahun dari Kecamatan Bukit dan insial FH umur 61 Tahun asal Kecamatan Bengkalis,” ujarnya.

Kata Johan, kedua PDP Covid 19 dirawat di RSUD Bengkalis pada Rabu (3/6) lalu tidak punya riwayat perjalanan ke daerah atau wilayah terjangkit. Tidak pula punya riwayat kontak dengan kasus terkonfirmasi positif Covid 19.

“LI mau berangkat ke Jakarta, melakukan rafid test dan hasilnya reaktif. Pemeriksaan swab pertama keduanya sudah dilakukan. Swab pertama LI dan FH sudah hasilnya belum diketahui," ulasnya.

Untuk PDP yang sembuh lanjutnya, belum ada penambahan totalnya tetap  72 orang. Bertambahnya dua orang PDP baru tercatat sebanyak 95 orang di Kabupaten Bengkalis.

“72 orang sembuh, 9 orang masih menjalani perawatan dan 14 orang meninggal dunia.” 

9 orang PDP yang dirawat, 7 orang dari Kecamatan Bengkalis, 1 orang dari Kecamatan Pinggir dan 1 orang dari Kecamatan Bukit Batu.

“7 orang PDP dari Kecamatan Bengkalis dan 1 orang PDP dari Bukit Batu, dirawat di RSUD Bengkalis. PDP asal Pinggir di RS Awal Bros Panam, Pekanbaru," sebutnya.

Tetap 14 Orang

Mengenai PDP terkonfirmasi positif Covid-19, tidak terjadi penambahan. Tetap 14 orang.“

Harapan ke depan tentu tidak terjadi lagi penambahan dan mereka yang masih dirawat segera sembuh.

"14 PDP terkonfirmasi positif Covid 19 yang tercatat di Kabupaten Bengkalis itu, 4 orang masih dirawat, 9 orang sembuh dan 1 orang  meninggal dunia."

4 PDP terkonfirmasi positif Covid 19 semuanya dirawat di RSUD Bengkalis dan merupakan warga asal Kecamatan Bengkalis.

 

 
 
 
 
Editor : Sahdan

Berita Terkait