Pedagang Takjil Terkejut Bupati Siak Datang, Padahal?

Siak, katakabar.com - Bupati Siak Alfedri mendatangi sejumlah pedagang takjil di Kecamatan Bungaraya, Siak, Riau.

Alfedri datang ketempat tersebut didampingi Upika daerah itu. Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Siak ini sontak membuat pedagang terkejut.

Namun yang dilakukan Ketua PAN Siak ini bukan untuk menertibkan pedagang yang berjualan di sana, melainkan membagikan masker dan sarung tangan untuk pedagang takjil.

"Tentu saya terkejut. Sebab, kan ada imbauan pemerintah menjarak saat beraktivitas. Tapi ternyata Pak Bupati datang membagikan masker dan sarung tangan ke sini," kata salah seorang pedagang Takjil di sana bernama Yanto (45), saat diwawancara katakabar.com, Rabu (29/4).

Bupati Siak Alfedri mengatakan, pembagian masker dilakukan sebagai bentuk pencegahan wabah COVID-19. Selain masker, sarung tangan pun dibagikan kepada pedagang di sana.

"Semua kecamatan akan kita lakukan seperti ini. Hari ini saya di Kecamatan Bungaraya dan Pak Pj Sekda Siak di Kota Siak Sri Indrapura," kata Alfedri saat berbincang dengan katakabar.com.

Mantan Wakil Bupati Siak ini menjelaskan, kegiatan tadi tak kurang dari seratus masker dan sarung tangan dibagikan kepada pedagang. 

Ia pun meminta kepada pedagang agar memakainya dan mengimbau menerapkan Physical Distancing atau jaga jarak fisik saat berjualan.

"Saya juga sudah meminta kepada camat agar membikin peringatan kepada setiap pedagang menerapkan Physical Distancing saat berjualan. Kalau tidak mengindahkan imbaun itu akan kita kasih sanksi," kata dia.

Editor : Sahril

Berita Terkait