Peduli Sesama, PT EDI Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

Pasir Pengaraian, katakabar.com - PT Eka Dura Indonesia (EDI) peduli sesama, kegiatan rutinitas telah diagendakan tiap tahun persisnya di bulan suci, ramdhan berbagi ke warga yang layak dan berhak menerimanya.

Pihak perusahaan salurkan bantuan buat fakir miskin, dan santuni anak yatim dan fasilitas masjid dalam program berbagi berikah Ramadhan 1442 Hijiriyah, berupa uang dan sembako untuk 7 desa.

Dimulai dari Kelurahan Kota Lama, Desa Kota Intan, Desa Kota Baru, Desa Kota Raya, Desa Kepenuhan Hulu, Desa Kepenuhan Jaya, dan Desa Pekan Tebih.

Penyaluran bantuan bagi fakir miskin, santunan anak yatim, dan bantuan fasilitas mesjid pada program ramadhan 1442 Hijiriyah diserahkan langsung oleh Ginanjar Maolid selaku community development officer (CDO), yang diterima oleh Lurah dan Kepala Desa sekitar perusahaan.

CDO PT EDI, Ginanjar Moalid mengatakan, program ramadhan PT EDI tahun ini bertujuan untuk membantu meringankan kebutuhuan ekonomi masyarakat dhuafa, dan anak yatim. Sehingga terjalin sinergi yang saling menguntungkan terutama di masa pandemi Covid 19 saat ini.

Kata Ginanjar, jumlah kaum dhuafa yang menerima bantuan sebanyak 350 orang, meliputi sebanyak 350 anak yatim, dan bantuan total 6 fasilitas masjid di desa sekitar perusahaan.

"Sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, Program Ramadhan tahun ini total senilai Rp100 juta," jelasnya.

"Kegiatan sosial kemanusiaan ini rutin dilakukan dengan berbagi untuk sesama," Administratur PT Eka Dura Indonesia, Sumarno menimpali.

"Kami yakini apapun program CSR yang dibawa PT EDI selalu berdampak positif untuk masyarakat dan tentunya sangat bermanfaat," ujarnya.

Pandemi tak menjadi penghalang pihaknya untuk menjalankan program ramadhan tahun ini. Dan dipastikan seluruh kegiatan berjalan sesuai protokol pencegahan Covid 19, mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.

"3M juga terus kami terapkan sepanjang kegiatan," tegasnya.

Masih Ginanjar, di ujung pembagian santunan bagi fakir miskin di desa itu. Pihak perusahaan sempatkan kembali kejalan untuk pembagian Takjil untuk pengendara di ruas jalan Kota Lama yg bekerja sama dengan Karang Taruna Kelurahan Kota Lama.

Editor : Sahdan

Berita Terkait