Pelajar di Rokan Hulu Kritis Usai Terlibat Kecelakaan Dengan Mobil L300

Pasir Pengaraian, katakabar.com - Seorang pelajar yang mengendarai sepeda motor kritis usai terlibat kecelakaan hebat dengan mobil bak terbuka jenis Mitsubishi L-300 di Jalan Lintas di wilayah Desa Batas, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Selasa, (19/5) sekira pukul 17.30 WIB.

Mobil L-300 dengan nomor polisi BM-8975-MD yang dikemudikan oleh Efraim bersama temannya Siringo Ringo terlibat adu kambing dengan sepeda motor Yamaha BM-5868-UJ dikendarai oleh Yogi Firmansyah (17) yang membonceng rekannya Fredi.

Kedua pelajar itu beralamat yang sama Desa Batas Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu.

Kasat Lantas Polres Rokan Hulu AKP Andriyanto mengatakan kibat kecelakaan ini, Yogi Firmansyah mengalami luka berat pada bagian kepala dan kaki. Sementara Fredi mengalami luka ringan dibagian tangan. Keduanya sudah dibawa ke RSUD Pasirpengaraian untuk menjalani perawatan.

Ia menjelaskan, insiden itu berawal saat L300 Pick Up BM-8975-MD dikemudi Efraim dengan muatan satu unit sepeda motor bergerak dari arah Tambusai ke arah Pasirpengaraian diduga dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di Jalan Lintas Tambusai KM 204/205 Desa Batas Kecamatan Tambusai, pada jalan tikungan mobil hilang kendali dan oleng sehingga bergerak kekanan jalan. Pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan sepeda motor yang dikendarai oleh Yogi Firmansyah membonceng Fredi  sehingga kecelakaan tidak dapat terhindarkan dan sewaktu berbenturan KBM Mits L300 Pick up BM-8975-MD terbalik.

"Pada saat kejadian kadaan jalan dan cuaca baik,
jalan lebar, tikungan dan dierasi aspal. Arus lalin sedang, cuaca cerah pada sore hari tadi," tuturnya.

Polisi saat ini masih menyelidiki insiden tersebut. Namun, kerugian materil sementara akibat kecelakaan itu diperkirakan sebesar Rp5,5 juta.

Editor : Anggi

Berita Terkait