Pelalawan Panen Raya Padi di Lahan Seluas 450 Hektar Bulan Depan

Pelalawan, katakabar.com - Pemerintah Kabupaten Pelalawan lewat Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (DKPTPH), bakal panen raya padi di atas lahan seluas 450 hektar.

Kalau tak ada aral melintang, panen raya padi yang berlokasi di Desa Teluk Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan, dilaksanakan di bulan Februari 2021 ini

"Awal bulan depan bakal dilaksanakan panen raya padi di Desa Teluk, Kacamatan Kuala Kampar. Kegiatan ini rencananya dihadiri Gubernur Riau, Syamsuar," kata Plt Kadis DKPTPH Pelalawan, Budi Surlani kepada katakabar.com, di kantornya, pada Senin (18/1).

Untuk jadwal kegiatannya ujar Budi, belum dapat dipastikan, sebab masih menunggu jadwal kepastian Gebernur Riau, Syamsuar.

"Kalau tanggal acara belum bisa, kita masih menunggu kepastian dari Orang Nomor Sqtu di Propinsi Riau. Panen raya padi di atas lahan seluas 450 hektare. Padi yang mau dipanen jenisnya padi bebas residu atau padi organik," tegas Budi didampingi Kabid Sarana dan Prasarana Pertanian DKPTPH, Guruh Subagio dan Kasi Alsintan DKPTPH, Amin Daulay.

Para petani saat bercocok tanam padi lanjutnya, masih minim alat-alat pertanian, seperti alat mesin pertanian (Alsintan). Begitu pula alat pertanian lainnya, tractor roda empat, combine harfester yang besar.

Alat-alat itu sebenarnya ada, tapi banyak yang dibutuhkan lagi untuk mendukung pertanian di Pelalawan. Untuk itu, kita berharap bantuan dari Provinsi dan pusat.

Sebelumnya, sudah pernah mengajukan bantuan alat pertanian yang dibutuhkan para petani, tapi belum ada realisasi dari Provnsi dan Pusat, sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait