Pelalawan Sudah Bersih dari Virus Corona

Pelalawan, Katakabar.com - Pasien positif asal Kabupaten Pelalawan yang dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru dinyatakan sembuh. Pasien inisial AT (23) tersebut merupakan klaster mahasiswa yang kuliah di Arab Saudi.

"Ya, Gugus Tugas Propinsi Riau telah mengumumkan bahwa AT pasien terakhir dari Pelalawan sudah sembuh.  Hari ini  seluruh pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Pelalawan sembuh," kata Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asril, Senin (8/6/2020).

Sementara itu, di Pelalawan masih terdapat 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) inisial B pria berusia 60 tahun. Warga Kecamatan Pangkalan Kuras itu masih dirawat di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci. “Semoga juga nantinya dinyatakan sembuh, dam hasil swab mudah-mudahan negatif," katanya.

Sejak awal Pandemi Corona, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Pelalawan sebanyak total berjumlah 78 orang. Namun dari jumlah itu, terdapat 67 orang yang sudah sehat dan hasil swab negatif. Sedangkan 1 PDP masih dirawat, serta 10 orang meninggal dunia dengan hasil swabnya negatif.

Untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) total berjumlah 3.004 orang, yang masih dalam proses pemantauan ada 137 orang, dan selesai pemantauan 2.867 orang.

 

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait