Pelonggaran PSBB di Pekanbaru, Sejumlah Mall Buka Sampai Malam

Pekanbaru, katakabar.com - Setelah sebelumnya Pemerintah Kota Pekanbaru tidak memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), artinya kini pelonggaran PSBB tengah di berlakukan di kota Madani ini. Sebab, kebijakan instruksi presiden tentang kebijakan New Normal belum ada d terapkan di wilayah Riau.

Seiring dengan kebijakan itu, kini sejumlah mall di ibukota provinsi Riau itu, beroperasi hingga malam hari.

Misalnya saja, Mall Pekanbaru yang beroperasi di bilangan jalan Jenderal Sudirman. Kini diberlakukan operasi hingga pukul 20.00 wib yang sebelumnya hanya beroperasi hingga pukul 18.00 wib.

"Kita operasi mulai pukul 11.00 wib -20.00 wib. Semua tenan buka kecuali wahana permainan anak dan bioskop," ujar Corporate Secretary, Reza Budi saat berbincang bersama katakabar.com, Selasa (02/06).

Dikatakannya jam operasi ini diberlakukan sejak Senin (01/05) kemarin. Dimana dikatakannya akan diberlakukan hingga waktu yang belum ditentukan.

"Nanti tergantung evaluasi dari gugus tugas covid-19," imbuhnya.

Sama halnya dengan yang kini diberlakukan pihak Mal SKA Pekanbaru. Diceritakan General Maneger Mal SKA Pekanbaru, Agus Salim pihaknya operasi di jam yang sama yakni hingga pukul 20.00 wib.

"Selama operasi, kita tetap utamakan protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran virus Corona. Bahkan kita lakukan penyemprotan disinfektan pada 08.30 wib dan 15.00 wib ," terangnya.

Sementara, Humas Mal Living World Pekanbaru Nauval mengatakan, meski beroperasi hingga malam hari, belum 100 persen mitra atau tenant di mal tersebut membuka gerainya kembali.

"Belum 100 persen tenan dan mitra buka," katanya.

Dari pantauan katakabar.com, sejumlah mal tersebut juga menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 di mal. Dimana setiap pintu masuk disediakan cuci tangan dan sabun, pemeriksaan suhu tubuh hingga mewajibkan pengunjung yang datang menggunakan masker. Bahkan juga anjuran untuk selalu menjaga jarak.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait