Pemekaran Kelurahan di Mandau Jadi Proyeksi Utama

Bengkalis, katakabar.com - Proyeksi pemekaran Kelurahan di Kecamatan Mandau meliputi, Kelurahan Air Jamban menjadi 3 Kelurahan, Pematang Pudu jadi 2 Kelurahan, Gajah Sakti jadi 2 Kelurahan, Talang Mandi jadi 2 Kelurahan, Duri Barat jadi 2 Kelurahan, Babusalam jadi 2 Kelurahan dan Balik Alam jadi 2 Kelurahan.

Dua Kelurahan lainnya, Duri Timur dan Batang Serosa tidak diproyeksikan untuk dimekarkan, kata Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis, Nanang Harianto kepada katakabar.com di ujung selulernya, pada Senin (13/1) sore.

Kata Nanang, pemekaran Kelurahan di Kecamatan Mandau menjadi proyeksi Tahun 2020 ini meliputi, Kelurahan Titian Antui dan Balai Raja.

"Proyeksinya, masing masing Dua Kelurahan ini dimekarkan menjadi 2 Kelurahan sama induknya."

Soal pemekaran Kecamatan di Kabupaten Bengkalis, terutama pemekaran Kecamatan Mandau sudah dianggarkan pada 2020 ini. Bahkan, Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis sudah memproyeksikannya menjadi Perda paling lambat pada 2021 mendatang.

"Ada Tiga Kecamatan di Kabupaten Bengkalis tidak masuk dalam program proyeksi menjadi Perda pemekaran meliputi, Bathin Solapan, Talang Muandau dan Bandar Sri Laksamana, lantaran pemekaran Kecamatan Kecamatan ini terbilang masih baru."

Kalau pemekaran Kecamatan Mandau pasti jadi prioritas untuk diproyeksikan menjadi Perda, sebab luas wilayah dan jumlah penduduk begitu padat paling mendasar untuk dimekarkan.

"Pemekaran Kelurahan dan Kecamatan itu bertujuan, untuk peningkatan dan kemudahan pelayanan, birokrasi dan Kamtibmas".

Itu sebabnya, Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis memprioritaskan Pemekaran Kelurahan dan Kecamatan diproyeksikan menjadi Perda, tandasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait