Pemerintah Izinkan Perusahaan Beroperasi Selama PSBB Pelalawan

Pelalawan, katakaba.com - Menteri Kesehatan (kemenkes) RI akhirnya menyetujui usulan Gubri terkait pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di lima kabupaten / kota di provinsi Riau untuk mempercepat pemutusan penyebaran covid 19. 

Persetujuan Kemenkes tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kementerian kesehatan (kemenkes)  Nomor HK.01.07/MENKES/308/2020. Kelimakabupaten kota tersebut yakni Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, Bengkalis dan Kota Madya Dumai. 

PSBB akan diberlakukan mulai 15 Mei 2020 dan direncanakan hingga dua pekan mendatang. Akan ada perubahan skema pada masa penerapan PSBB.

"Sebenarnya selama ini kita telah menerapkan pembatasan tersebut, namun dalam penerapan PSBB nanti, pembatasan tersebut akan diperketat dan ada sanksi bagi yang melanggar," kata Harris Bupati Pelalawan kamis (14/5/) di Pangkalan Kerinci. 

Mengenai perusahaan yang ada di Pelalawan, kata Harris, akan tetap beroperasi karena sudah ada ijin dari menteri perindustrian, namun jika ada karyawannya yang positif maka sebagai sanksinya perusahaan yang bersangkutan akan stop beroperasi.

Perusahaan-perusahaan tersebut bisa tetap beroperasi selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diterapkan

"Kalau untuk perusahaan tidak ada masalah. Tetap beroperasi seperti biasa. Itu sudah ada izinnya dari kementerian," kata Harris.

Editor : Anggi

Berita Terkait