Sempena Harkesnas ke 56 2020

Pemkab Meranti Sebar Lima Puluh Ribu Lebih Masker ke Masyarakat

Meranti, katakabar.com - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti lewat Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti peringati Hari Kesehatan Nasional (Harkesnas) yang ke 56 tahun 2020.

Peringatan Harkesnas yang ke 56 tahun ini dilakukan sederhana tanpa seremoni. Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti turun ke jalan membagikan masker ke pusat - pusat keramaian masyarakat.

Langkah itu diambal dinilai lebih bermanfaat ketimbang menyanyikan lagu selamat hari ulang tahun, di tengah situasi masih pandemi Covid 19.

"Kegiatan ini dilakukan Pemkab Kepulauan Meranti, sempena peringatan Hari Keseahatan Nasional ke 56 2020 di Kepulauan Meranti," kata Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti, Misri Hasanto kepada katakabar.com kemarin.

Pembagian Maker ini kerjasama Dinas Kesehatan dengan OPD dan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan dan Satpol PP Meranti yang didukung personel Polres Kepulauan Meranti, aparatur Kecamatan Tebing Tinggi, UPT Puskesmas Kota Selatpanjang, Puskesmas Alah Air, dan Himpunan Mahasiswa Islam Kepulauan Meranti.

"Lokasi dan sasarannya pembagian masker, meliputi pasar pagi Jalan Imam Bonjol, persisnya di SDN 08 Selatpanjang, salah satu pusat keramaian yang cukup padat di Kota Selatpanjang," jelasnya.

Di lokasi itu ujar Misri, kami sambangi kedai-kedai kopi dan para pengendara motor yang melintas diberikan masker, sekaligus sosialisasi pentingnya pengggunaan masker untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19.

Total masker yang dibagikan 54 ribu lembar yang disebar di seputaran pasar dan jalan protokol Selatpanjang.

Selain itu, dibagikan ke Desa dan Kelurahan yang dititip lewat UPT Puskesmas setempat.

Kegiatan Pemkab Kepulauan Meranti mudah - mudahan bermanfaat dan efektif memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kepulauan Meranti.

Untuk itu bersama kita pertahankan Negeri Sagu tetap berada di zona aman Covid 19, dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid 19, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.










Editor : Sahdan

Berita Terkait